Bola Internasional

Putuskan Pulang Kampung, Eks Bintang AC Milan Rela Digaji Kecil

Senin, 12 Oktober 2020 18:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Eks bintang AC Milan asal Brasil, Robinho, memutuskan untuk pulang kampung dan meneken kontrak dengan Santos di musim 2020/21 ini.

Robinho sepakat dengan kontrak selama 5 bulan yang disodorkan oleh Santos. Nantinya, salah satu pemain yang pernah mengejutkan dunia ini akan menerima gaji sebesar 271 dollar (sekitar Rp3,9 juta) tiap bulannya.

Jumlah gaji tersebut terhitung sangat kecil, mengingat gaji yang nantinya akan diterima oleh Robinho itu sangat mepet dengan batas upah minimal yang ditetapkan oleh pemerintah Brasil.

“Saya akan bermain dengan gaji yang sangat kecil. Itu tidak masalah, karena yang terpenting saya bisa bermain di sini (Santos),” ujar Robinho dilansir dari laman resmi Santos.

“Santos sedang berada dalam situasi finansial yang sulit. Saya ingin membantu klub yang telah memberikan segalanya untuk saya.”

“Pengorbanan yang saya lakukan dengan menerima gaji kecil ini tidaklah sebanding dengan apa yang telah Santos berikan kepada saya.”

Ini adalah kali ketiga Robinho kembali bergabung bersama Santos sejak lulus dari akademi raksasa Brasil itu pada tahun 2002 yang lalu.

Bintang berusia 36 tahun tersebut sebelumnya tercatat membela Istanbul Basaksehir pada musim 2019/2020 kemarin dan sukses mengantarkan klub tersebut meraih gelar juara Liga Turki.

Robinho sendiri sempat bersinar bersama beberapa klub papan atas Eropa seperti Reak Madrid, Manchester City, dan AC Milan.

Bersama AC Milan dari tahun 2010-2015, Robinho sukses mengantarkan trofi Serie A Italia 2010/11 ke San Siro. Dirinya juga tercatat berhasil tampil sebanyak 108 kali dan mencetak 25 gol bagi Rossoneri.