Liga Italia

Terungkap, Misteri di Balik Kesuksesan AC Milan Jegal Inter Boyong Sandro Tonali

Senin, 12 Oktober 2020 13:47 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Maurizio Lagana/Getty Images
Sandro Tonali di laga Crotone vs AC Milan Copyright: © Maurizio Lagana/Getty Images
Sandro Tonali di laga Crotone vs AC Milan

INDOSPORT.COM - AC Milan sukses melakukan kudeta mengesankan atas Inter Milan di jendela transfer musim panas 2020 saat berhasil memboyong Sandro Tonali dari Brescia. 

Sandro Tonali meninggalkan Brescia untuk bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas 2020. Gelandang berusia 20 tahun itu dipinjam Rossoneri hingga 30 Juni 2021 dengan opsi beli di akhir kontrak.

Milan membayar biaya awal 10 juta euro (Rp 177 miliar) dan perlu membayar mahar tambahan 15 juta euro (Rp 265 miliar) untuk mempermanenkan pemain berjulukan Titisan Pirlo tersebut.

Kini, terungkap misteri dibalik kesuksesan AC Milan mendaratkan Sandro Tonali, yang sebelumnya santer dirumorkan bakal bergabung dengan Internazionale. 

Direktur olahraga Brescia, Giorgio Perinetti, mengungkap latar belakang di balik kesuksesan transfer Tonali ke AC Milan.

Terungkap bahwa kesuksesan Milan tak sepenuhnya karena kehebatan negosiasi Paolo Maldini, melainkan berkat bantuan Patron Brescia, Massimo Cellino.

"Sandro menjadi barang panas di bursa transfer. Pada mulanya, Tonali dan agennya telah membuat kesepakatan dengan Inter Milan," ujar Giorgio Perinetti kepada Mediagol.it.

"Namun, presiden kami (Massimo Cellino) diam-diam menjalin diskusi dan menempuh kesepakatan dengan direktur Milan, Paolo Maldini," imbuhnya. 

© acmilan.com
Pemain baru AC Milan miusim 2020-20201, Sandro Tonali. Copyright: acmilan.comPemain baru AC Milan miusim 2020-20201, Sandro Tonali.

Hal tersebut ditempuh Presiden Brescia karena ia ingin pemain bintangnya mendapat kepastian dan tetap bermain di Serie A, mengingat Rondinelle mengalami degradasi. Sementara, Inter Milan malah lebih fokus mendaratkan Arturo Vidal dari Barcelona. 

"Cellino sangat pandai dalam strategi dan membaca situasi. Dia melakukan pergerakan brilian yang menguntungkan semua pihak. Terlebih, AC Milan juga merampungkan urusan transfer dengan cepat," pungkas Giorgio Perinetti.