Liga Italia

Tak Disangka! Gaji Conte di Inter Milan Itu 6 Kali Lipat Stefano Pioli

Senin, 12 Oktober 2020 03:15 WIB
Editor: Coro Mountana
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Tak Disangka! Gaji Conte di Inter Milan Itu 6 Kali Lipat Stefano Pioli Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Tak Disangka! Gaji Conte di Inter Milan Itu 6 Kali Lipat Stefano Pioli

INDOSPORT.COM - Siapa sangka, gaji Antonio Conte di Inter Milan ternyata jumlahnya 6 kali lipat dari apa yang didapatkan Stefano Pioli di AC Milan. 

Baru-baru ini La Gazzetta dello Sport baru saja merilis daftar gaji pelatih sepak bola yang ada di Serie A Italia. Secara mengejutkan ternyata gaji yang diterima Conte sangat jomplang dengan pelatih lain. 

Tercatat gaji yang diterima Conte mencapai 12 juta euro, sedangkan pelatih yang ada di bawahnya adalah Paulo Fonseca. Pelatih AS Roma itu ternyata hanya mendapat gaji 2,5 juta euro. 

Hal mengejutkan lainnya adalah ternyata gaji pelatih Stefano Pioli di AC Milan hanya 2 juta euro. Itu artinya gaji Conte itu enam kali lipat dari apa yang diterima oleh Pioli bersama AC Milan. 

Tentu ini ada kesenjangan luar biasa yang dialami oleh Conte dan Pioli. Namun jika ingin menganalisis lebih dalam, memang tugas Conte dapat dikatakan lebih berat dari semua pelatih yang ada di Italia. 

Soalnya, Conte ditugaskan Inter Milan untuk menghentikan hegemoni Juventus yang sudah juara Serie A Italia sebanyak 9 kali. Tentu Inter Milan tak ingin jika Juventus memenangi gelar Serie A Italia yang kesepuluh pada musim ini secara berturut-turut. 

Oleh karena itu, Inter Milan merasa tak masalah bila harus merogoh kocek begitu dalam bahkan sampai 6 kali lipat dengan AC Milan. Apalagi Conte bukanlah pelatih sembarangan di Italia. 

Dapat dikatakan jika saat ini pelatih paling berpengalaman di Serie A Italia hanyalah Conte seorang diri saja. Dengan beban moral wajib membawa Inter Milan juara dan statusnya sebagai pelatih berpengalaman, membuat Conte punya gaji 6 kali lipat dari Pioli di AC Milan.