Liga Italia

Juventus Bisa Sulit Tidur, Allegri Segera Gabung Klub Rival di Serie A

Jumat, 9 Oktober 2020 07:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Coro Mountana
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Juventus patut waspada, Massimiliano Allegri bisa gabung rival Serie A Liga Italia, AS Roma. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Juventus patut waspada, Massimiliano Allegri bisa gabung rival Serie A Liga Italia, AS Roma.

INDOSPORT.COM - Juventus boleh saja sukses pertahankan Scudetto musim lalu. Tapi mereka tetap akan sulit tidur nyenyak mengetahui mantan pelatihnya, Massimiliano Allegri gabung rival Serie A Liga Italia, AS Roma.

Sempat berstatus sebagai pelatih utama AC Milan dan Juve, 'Max' Allegri memang bukanlah nama asing spesialis kompetisi kasta atas Negeri Menara Pisa. Salah satu pencapaiannya yang gemilang sendiri tak lepas dari kemenangan beruntun lima liga bareng Si Nyonya Tua.

Ya, ketika bersama Juventus sosok pelatih berusia 53 tahun ini kian terasa mendominasi terbukti dengan tingkat persentase menang melebihi 70 persen. Sayang kerjasama keduanya harus berakhir karena pemutusan kontrak dan kemudian digantikan Maurizio Sarri.

Setelah tinggalkan Turin, Allegri nyatanya kini sedang sangat dekat dengan kursi kepelatihan lagi bersama AS Roma. Melansir laman berita Football Italia, spekulasi ini muncul setelah ada pertemuan penting melibatkan sang pemilik klub, Dan serta Ryan Friedkin.

Jika sebelumnya ia merasa segan untuk bisa gabung Giallorossi, pertemuan dengan pemilik sukses kembalikan gairah melatih sepak bola sekali lagi. Tak ayal hal ini kian menampilkan sinyal jika sosok pelatih Paulo Fonseca bisa segara digantikan jika hasil mengecewakan tak terelakan.

Grup Friedkin sendiri masih tetap kekeuh dengan Fonseca sebagai bentuk mengambil sebagian besar saham dari James Pallota pada September lalu. Mengingat jika saja Serigala Ibukota tak memiliki prospek cerah penggantian pelatih pun bisa jadi jawabnya.

Performa menjanjikan AS Roma sendiri nantinya tak cuma muncul dari Allegri saja melainkan juga adanya sosok kunci lain. Tercatat ada Ralf Rangnick yang bisa diserahi tugas sebagai direktur olahraga atau malah pelatih utama.

Sebelum ini Rangnick sempat ditunjuk untuk jadi juru latih AC Milan. Akan tetapi karena Stefano Pioli bisa tampil membanggakan, langkah ini justru lenyap dan mantan pelatih RB Leipzig ini malah berpotensi membelot ke klub rival.

Kejeniusan Max Allegri dan manuver Rangnick di bursa transfer bisa menjadi alasan AS Roma akan sangat menakutkan di Serie A Liga Italia nanti. Apalagi Juventus sedang tunjukkan tajinya bersama Andrea Pirlo yang masih awam dengan sepak bola profesional.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
27%