Bursa Transfer

Resmi Pindah Permanen ke AS Roma, Smalling: Ini Sangat Melegakan

Rabu, 7 Oktober 2020 09:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© ANP Sport via Getty Images
Chris Smalling mengaku merasa lega setelah AS Roma berhasil merampungkan transfer yang melibatkan dirinya dengan Manchester United. Copyright: © ANP Sport via Getty Images
Chris Smalling mengaku merasa lega setelah AS Roma berhasil merampungkan transfer yang melibatkan dirinya dengan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Chris Smalling mengaku merasa lega setelah AS Roma berhasil merampungkan transfer yang melibatkan dirinya dengan Manchester United.

AS Roma berusaha untuk mempermanenkan Chris Smalling usai menghabiskan status pinjamannya di musim 2019/20. Sayangnya negosiasi transfer I Lupi dengan Manchester United sempat berjalan alot.

Akan tetapi, di deadline day bursa transfer musim panas Manchester United dan AS Roma mencapai kata sepakat terkait pembelian Smalling dengan harga sebesar 15 juta euro (sekitar Rp260 miliar).

Resmi pindah permanen ke AS Roma, Smalling pun merasa lega. Pasalnya, bek berusia 30 tahun ini memang ingin kembali ke Olimpico Stadion ketimbang bertahan di Old Trafford.

"Ini sangat melegakan. Saya pikir semua orang tahu saya ingin kembali dan akhirnya transfer ini selesai, meski mendekati tenggat waktu. Sekarang saya bisa menikmati dan langsung kembali bersama tim," ucap Smalling dikutip dari Football Italia.

Lebih lanjut, Smalling menjelaskan bahwa bukan hanya penggemar AS Roma menjadi satu-satunya pihak yang cemas ketika kesepakatan transfer ini berjalan alot. Namun, Smalling juga khawatir klub tidak bisa merampungkannya.

"Secara umum saya dikenal sebagai pria yang cukup tenang, tapi ada saat saya merasa naik turun secara emosional. Jelas sekali saya tahu apa yang ingin saya lakukan, tapi harus menunggu hal itu terjadi."

"Semua orang di sini bekerja keras untuk menyelesaikan (transfer), dan saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang membantu proses itu," jelas Smalling.

Sementara itu, Chris Smalling terhitung sudah 10 tahun berseragam Manchester United. Total ia sudah bermain dalam 323 laga di semua kompetisi dan membantu The Red Devils meraih berbagai gelar, termasuk dua kali juara Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%