Liga Italia

Jelang Inter vs AC Milan, Pioli Siapkan 'Solusi Gila' Untuk Skuatnya

Kamis, 15 Oktober 2020 10:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, menyiapkan solusi gila untuk lini depannya yang tak akan diperkuat Ante Rebic untuk pertandingan melawan Inter Milan. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, menyiapkan solusi gila untuk lini depannya yang tak akan diperkuat Ante Rebic untuk pertandingan melawan Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya memiliki solusi gila untuk lini depannya yang tak akan diperkuat Ante Rebic untuk pertandingan melawan Inter Milan.

AC Milan akan menghadapi rival sekotanya, Inter Milan, di pekan ke-4 Serie A Liga Italia 2020/21. Laga big match bertajuk Derby della Madonnina itu akan berlangsung pada Sabtu (17/10/20).

Selama dua pertemuan di musim lalu, Inter atau Nerazzurri selalu berhasil mengalahkan Milan atau Rossoneri. Namun, sekarang situasinya sudah berbeda lantaran pelatih dari kedua kubu sudah lebih berpengalaman.

Pelatih Inter, Antonio Conte, sudah mengubah formasinya dari 3-5-2 menjadi 3-4-1-2. Di sisi lain, pelatih Milan yang bernama Stefano Pioli juga sudah mapan dengan formasi 4-2-3-1 miliknya.

Meski demikian, laga Derby della Madonnina itu dinodai oleh beberapa pemain yang tidak bisa tampil lantaran terinfeksi Covid-19 atau virus corona, dan juga akibat cedera.

Ante Rebic adalah salah satu pemain yang masih diragukan untuk bisa tampil melawan Nerazzurri. Striker asal Kroasia itu menderita cedera di siku kirinya beberapa waktu yang lalu.

Sehingga, melansir dari Sempre Milan, Stefano Pioli berpotensi menggunakan tiga solusi, dimana satu di antaranya adalah solusi gila dengan memainkan Jens Petter Hauge.

Alternatif pertama untuk Rebic adalah Brahim Diaz, yang baru mereka datangkan dari Real Madrid. Alternatif ke-2 adalah Rafael Leao, yang bisa tampil apik musim ini.

Alternatif ke-3 adalah memainkan Jens Petter Hauge yang baru mereka boyong dari Bodo/Glimt. Sempre Milan menilai ini adalah solusi gila lantaran mereka berani memainkan Hauge yang belum berpengalaman.

Namun, jika melihat penampilannya melawan Rossoneri saat di Bodo/Glimt di Kualifikasi Liga Europa 2020, mungkin Pioli tetap berani memainkannya, meski lawan yang dihadapi adalah Nerazzurri.

Pertandingan melawan Inter Milan bakal menjadi ujian pertama AC Milan di Serie A Liga Italia 2020/21. Karena selama tiga pekan, mereka belum kebobolan. Milan menghuni posisi dua saat ini dan Inter di posisi lima.