Liga Italia

Rebic Bakal Absen di Derby Milan, Pioli Kelabakan Susun Strategi

Rabu, 14 Oktober 2020 19:48 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Maurizio Lagana/Getty Images
Rebic Bakal Absen di Derby Milan, Pioli Kelabakan Susun Strategi Copyright: © Maurizio Lagana/Getty Images
Rebic Bakal Absen di Derby Milan, Pioli Kelabakan Susun Strategi

INDOSPORT.COM - Ante Rebic tampaknya bakal absen dalam laga melawan Inter Milan, Sabtu (17/10/20). Hal ini membuat Stefano Pioli kelabakan mencari solusi. 

Pemain andalan AC Milan, Ante Rebic mengalami cedera cukup serius. Eks pemain Eintracht Frankfurt itu mengalami cedera dislokasi siku dalam giornata kedua Serie A Liga Italia 2020/21, Minggu (27/09/20). 

Ante Rebic cedera setelah terjatuh saat sedang berlari dalam kecepatan tinggi akibat tersandung bek Crotone di menit ke-55.

Pemain asal Kroasia ini langsung memegangi tangan kirinya. Tampak dalam tayangan ulang, tangan Rebic mengalami dislokasi siku.

Kondisi Rebic jelas mengancam lini depan Milan. Padahal, Rossoneri akan menjalani Big Match melawan Inter Milan, Sabtu (17/10/20).

Menurut Tuttosport, Rebic baru akan menjalani pemeriksaan lanjutan pada Minggu ini, sehingga dipastikan tak dapat bergabung dalam Derby Della Madonnina. 

Hal ini otomatis membuat Pioli putar otak mencari solusi terbaik agar timnya tetap perkasa kala berjumpa rival sekota. 

Kemungkinan pertama, Pioli akan memasang Samu Castillejo sebagai sayap kanan dan Alexis Saelemaekers di kiri. 

Opsi ini cukup menjamin kekuatan tim di lini pertahanan karena Samu dan Alexis bisa menunjang pergerakan Theo Hernandez dan Davide Calabria.

Jika Pioli memilih opsi menyerang, maka pilihannya akan jatuh pada Brahim Diaz atau Rafael Leao. Masih ada pilihan lain, yakni Jens Petter Hauge, namun ia tak mungkin menjadi starter. 

Sementara itu, Hakan Calhanoglu tampaknya bakal berperan sebagai playmaker AC Milan  di belakang Zlatan Ibrahimovic.