Liga Spanyol

Bukan Ronaldo, Eks Bintang AC Milan Dinilai Lebih Hebat dari Lionel Messi

Kamis, 15 Oktober 2020 07:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© David Ramos/Getty Images
Pemain Udinese yang bernama Gerard Deulofeu menganggap bahwa mantan bintang AC Milan ini jauh lebih hebat dibanding striker Barcelona yang bernama Lionel Messi. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Pemain Udinese yang bernama Gerard Deulofeu menganggap bahwa mantan bintang AC Milan ini jauh lebih hebat dibanding striker Barcelona yang bernama Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Udinese yang bernama Gerard Deulofeu menganggap bahwa mantan bintang AC Milan ini jauh lebih hebat dibanding striker Barcelona yang bernama Lionel Messi.

Selama ini, jika membahas kemampuan yang dimiliki oleh pemain Argentina yang bernama Lionel Messi, biasanya masyarakat langsung membanding-bandingkannya dengan pemain Juventus, Cristiano Ronaldo.

Hal ini sudah terjadi sejak Ronaldo membela Real Madrid pada 2009-2018 yang lalu. Dirinya menjadi rival abadi Messi setiap kali Madrid bertemu dengan Barcelona dalam pertandingan el clasico.

Sampai hari ini pun, walau keduanya sudah tidak sering bertemu (karena Ronaldo pindah ke Juventus), tapi tetap banyak pihak yang masih memperdebatkan siapa yang lebih hebat antara Messi dan Ronaldo.

Meski demikian, jebolan akademi Barcelona yang tengah membela Udinese, Gerard Deulofeu, menganggap bahwa mantan pemain Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho, adalah sosok yang lebih hebat dari Messi.

"Menurut saya, Ronaldinho adalah pemain terbaik sepanjang masa. Kebetulan, saya pernah bertemu dengannya," kenangnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda.

"Waktu itu, saya mengunjungi Camp Nou untuk melihat pertandingan dan dia duduk di tepat samping saya. Ini benar-benar pengalaman yang luar biasa," tutupnya.

Bahkan, Messi sendiri juga sangat mengagumi sosok legenda Timnas Brasil tersebut. Ia melihat bahwa Ronaldinho mampu membuat orang-orang mencintai dirinya.

"Di tahun pertama, dia tidak memenangkan apapun, tapi orang-orang justru menyukainya. Lalu, trofi demi trofi berhasil kami raih. Barca selalu berterima kasih atas apa yang telah ia lakukan," kenang Messi.

Ronaldinho membela Barcelona pada 2003-2008 sebelum pindah ke AC Milan. Bersama raksasa LaLiga Spanyol tersebut, ia mencetak 94 gol dan 71 assists dari 207 penampilan di semua kompetisi.