Liga Champions

Jelang Kontra Man United, Pelatih PSG Klaim Cuma Sedia 11 Pemain

Jumat, 16 Oktober 2020 16:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Xavier Laine/Getty Images
Neymar memeluk Kylian Mbappe usai mencetak gol untuk PSG Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Neymar memeluk Kylian Mbappe usai mencetak gol untuk PSG

INDOSPORT.COM – Krisis cedera telah melanda Paris Saint-Germain. Pelatih tim asal Prancis, Thomas Tuchel, mengklaim hanya memiliki 11 pemain yang siap menghadapi Manchester United untuk laga perdana Liga Champions.

Liga Champions 2020-2021 akan segera bergulir, sepekan setelah jeda internasional berakhir. PSG pun bakal melakoni laga kandang perdana dengan menghadapi Manchester United pada Rabu (21/10/20).

Laga ini merupakan pertama kalinya kedua tim bertemu di babak penyisihan grup, dengan PSG dan Man United berada di grup H bersama dua klub lainnya RB Leipzig, dan Istanbul Basaksehir.

Akan tetapi, PSG diperkirakan tidak akan tampil dengan kekuatan penuh saat meladeni Setan Merah setelah Thomas Tuchel mengeluhkan krisis cedera yang dialami skuatnya.

Neymar dan Kylian Mbappe misalnya, belum  pasti diturunkan sebelum mereka benar-benar fit sejak tiba dari tugas internasional bersama timnas Brasil dan Brasil. Ada pun Marquinhos, Julian Draxler dan Colin Dagba masih diragukan tampil.

“Kami harus memperhatikan kondisi Neymar dan Kylian, yang bermain hampir 90 menit kemarin, dan pemain-pemain Amerika Serikat yang sering bepergian,” ujar Tuchel dalam konferensi pers, Kamis (15/10/20) dilansir dari Goal.com..

“Mungkin kami hanya akan memiliki 11, 12 atau 13 pemain yang tersedia,” lanjut Tuchel.

“Kami sedikit tidak beruntung. Draxler dan Marquinhos juga diragukan tampil melawan Manchester (United) juga. Colin Dagba positif (virus corona) bersama timnas U-21. Jika tesnya negatif, dia bisa kembali ke tim.”

Tuchel juga mengonfirmasi Thilo Kehrer, Juan Barnat, dan Mauro Icardi akan absen. Ketiga pemain itu mengalami cedera ligamen lutut, di mana  mereka juga akan melewatkan laga melawan Nimes pada Sabtu (17/10/20) dini hari WIB.

PSG sendiri sangat yakin bisa menjadi penantang gelar Liga Champions musim ini setelah mereka hanya puas jadi runner-up musim lalu. Mereka dikalahkan Bayern Munchen 1-0 di babak final.