Liga Indonesia

Pemain PSIS Diminta Tetap Jaga Kondisi Walaupun Liga 1 Belum Jelas

Jumat, 16 Oktober 2020 19:33 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSIS
Suasana latihan perdana PSIS jelang lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Media PSIS
Suasana latihan perdana PSIS jelang lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Manajemen PSIS Semarang ingin pemainnya dalam kondisi yang siap apabila kompetisi Liga 1 2020 sewajtu-waktu digelar.

Hal ini dikarenakan penggawa Laskar Mahesa Jenar tengah berada di rumah masing-masing setelah tim diliburkan pada akhir Bulan September lalu.

Setelah ada pengumuman dari Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono pada akhir September lalu terkait tidak turunnya izin dari kepolisian, PSIS pada saat itu langsung memulangkan pemainnya ke rumah masing-masing.

Bahkan pelatih dan pemain asing PSIS pun juga dipulangkan karena manajemen klub tidak ingin pemainnya jauh dari keluarga di tengah ketidakpastian. Sebagai contoh pelatih kepala Dragan Djukanovic yang memutuskan pulang ke Serbia bersama asisten pelatih Zarko Curcic.

Selain itu, bek asing asal Brasil yakni Wallace Costa juga pulang ke Brasil. Manajemen PSIS juga percaya terhadap profesionalitas pemainnya yang tetap akan menjaga kondisi walaupun kompetisi Liga 1 masih buram.

“Walaupun sekarang situasinya serba tidak pasti, kami harap pemain-pemain PSIS tetap jaga kondisi jika sewaktu-waktu ada kepastian terkait Liga 1. Kami yakin mereka juga tetap akan profesonal,” tutur General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Semarang, Jumat (16/10/20).

Menurut pria yang akrab disapa Liluk ini, ketidakpastian kompetisi Liga 1 membuat risiko bagi pemain dan pelatih harus datang ke Semarang sewaktu-waktu cukup terbuka.

“Ini memang risiko kalau persiapan mepet karena kompetisi belum jelas,” imbuh Liluk.

Saat ditanya terkait jadwal latihan untuk pemain PSIS, Liluk juga belum bisa memastikan karena manajemen Laskar Mahesa Jenar tidak ingin gegabah dalam mengambil keputusan di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Kami belum putuskan. Kami tunggu dulu kepastian kompetisi. Kalau memang sudah pasti, sudah dapat izin dari Polri baru kami akan jadwalkan program latihan yang didiskusikan dengan tim pelatih. Semoga saja secepatnya PSSI dan PT LIB bisa memberi kepastian kepada kami selaku klub,” pungkas Liluk.