Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Newcastle vs Manchester United

Jumat, 16 Oktober 2020 22:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United vs Manchester United, Minggu (18/10/20) dini hari WIB. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United vs Manchester United, Minggu (18/10/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United vs Manchester United yang akan berlangsung di St. James’ Park, Minggu (18/10/20) dini hari WIB.

Kompetisi Liga Inggris kembali bergulir akhir pekan ini setelah agenda jeda internasional. Para klub peserta akan berbondong-bondong meraih poin penuh demi mendongkrak posisi mereka di tabel klasemen sementara.

The Magpies sendiri saat ini masih berada di atas The Red Devils lantaran mereka telah melakoni satu pertandingan lebih banyak. Anak asuh Steve Bruce saat ini mengantongi tujuh poin dari empat pertandingan.

Di sisi lain, Manchester United baru mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan dengan catatan satu kali menang dan dua kali kalah. Berkaca pada hasil ini, Ole Gunnar Solskjaer pasti secara tidak langsung dituntut untuk membuktikan diri.

Apalagi, sebelum ini Paul Pogba cs dihantam habis-habisan oleh Tottenham Hotspur secara mengerikan. Skor 1-6 menandai kebobrokan skuat Setan Merah sebelum libur jeda internasional.

Dalam prediksi pertandingan Newcastle United vs Manchester United, anak asuh Solskjaer bakal tetap jadi pihak yang diunggulkan. Namun dari catatan pertemuan kedua tim, The Magpies terakhir kali berjumpa The Red Devils pada 2013 silam.

Saat itu di Old Trafford, tim tamu menang dengan skor tipis 1-0. Akan tetapi, itu sudah tujuh tahun lalu, dan saat ini masing-masing klub sudah berkembang pesat seiring berjalannya waktu.

Solskjaer jelas membutuhkan kemenangan di laga akhir pekan ini setelah posisinya sebagai juru taktik kembali goyah. Sejumlah kabar bahkan menyebut ia bisa saja digantikan oleh Mauricio Pochettino atau Massimiliano Allegri.

Lalu berbicara soal ketersediaan skuat, The Magpies belakangan harus berkutat dengan rentetan cedera. Allan Saint-Maximin, Jamaal Lascelles, dan Paul Dummet sudah kembali berlatih tapi semua tergantung Steve Bruce apakah akan memainkan mereka atau tidak.

Di sisi lain, The Red Devils sendiri tidak akan diperkuat Anthony Martial yang terkena larangan bermain. Sementara itu, Edinson Cavani masih mengisolasi diri setibanya dari Prancis.

Prediksi susunan pemain pertandingan Liga Inggris Newcastle United vs Manchester United

Newcastle United

Darlow; Manquillo, Hayden, Lascelles, Fernandez, Lewis; Saint-Maximin, Shelvey, Hendrick, Joelinton; Wilson.

Manchester United

De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Pogba, McTominay; Greenwood, Fernandes, Rashford; Ighalo

Players to Watch

Callum Wilson (Newcastle United)

Tugas menyerang The Magpies masih akan diserahkan kepada sosok Callum Wilson. Ia sudah berulang kali jadi kunci kemenangan timnya di beberapa pertandingan, termasuk saat menghajar Burnley 3-1 tempo hari.

Paul Pogba (Manchester United)

Meski Odion Ighalo mungkin bakal jadi pemain yang dinanti-nanti debut resminya di pertandingan kontra The Magpies, Paul Pogba akan tetap jadi andalan The Red Devils untuk urusan mencetak gol.

5 Pertemuan Terakhir Newcastle United

(04/10/20) Newcastle United 3-1 Burnley

(30/09/20) Newport County (penalti 4) 1-1 Newcastle United (penalti 5)

(27/09/20) Tottenham Hotspur 1-1 Newcastle United

(24/09/20) Morecambe 0-7 Newcastle United

(20/09/20) Newcastle United 0-3 Brighton

5 Pertemuan Terakhir Manchester United

(04/10/20) Manchester United 1-6 Tottenham Hotspur

(01/10/20) Brighton 0-3 Manchester United

(26/09/20) Brighton 2-3 Manchester United

(23/09/20) Luton Town 0-3 Manchester United

(19/09/20) Manchester United 1-3 Crystal Palace

Prediksi Indosport

Newcastle United: 30%

Manchester United: 50%

Imbang: 20%