Liga Inggris

5 Pemain yang Berpotensi Debut di Liga Inggris Pekan Ini

Jumat, 16 Oktober 2020 12:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tottenham Hotspur
Liga Inggris kembali digelar akhir pekan ini usai jeda internasional. Berikut 5 pemain yang berpotensi menjalani debut usai didatangkan di bursa transfer lalu. Copyright: © Tottenham Hotspur
Liga Inggris kembali digelar akhir pekan ini usai jeda internasional. Berikut 5 pemain yang berpotensi menjalani debut usai didatangkan di bursa transfer lalu.

INDOSPORT.COM Liga Inggris kembali digelar akhir pekan ini usai jeda internasional. Berikut 5 pemain yang berpotensi menjalani debut usai didatangkan di bursa transfer lalu.

Bursa transfer musim panas akhirnya ditutup pada tanggal 5 Oktober 2020 lalu. Sejumlah klub Liga Inggris pun memanfaatkan momen tersebut untuk mendatangkan pemain anyar.

Manchester United menjadi klub yang paling sibuk di masa tersebut. Setan Merah sukses mendatangkan empat pemain baru yakni Edinson Cavani, Facundo Pellistri, Alex Telles, dan Amad Traore, meski nama terakhir masih akan bermain untuk Atalanta dengan status pinjaman.

Pekan kelima Liga Inggris yang akan digelar akhir pekan ini pun berpotensi menjadi laga debut bagi sejumlah pemain baik yang datang di hari terakhir bursa transfer, maupun mereka yang datang lebih awal tapi masih belum mendapat kesempatan bermain.

Laga pekan keempat sendiri akan diisi sejumlah pertandingan seru, termasuk derby Merseyside antara Everton vs Liverpool, dan Manchester City vs Arsenal.

Sejumlah bintang anyar sudah dipastikan belum bisa debut di akhir pekan nanti, termasuk Edinson Cavani. Pasalnya, eks penyerang PSG itu masih harus menjalani karantina 14 hari yang baru berakhir sehari setelah laga Manchester United vs Newcastle United.

Meski demikian, dilansir Daily Mirror ada setidaknya 5 pemain yang berpotensi menjalani debut bersama klub anyar mereka pada akhir pekan ini.

Berikut kelima pemain tersebut:

5. Rhian Brewster (Sheffield United)

Rhian Brewster kerap disebut salah satu bakat muda terbaik yang dimiliki Liverpool. Namun, ketatnya persaingan di lini depan membuat The Reds tak keberatan menjualnya ke Sheffield United. Brewster pun kini siap membuktikan pada Liverpool bahwa mereka membuat kesalahan dengan menjualnya.

Sheffield United sendiri akan menghadapi Fulham akhir pekan ini. Rhian Brewster berpotensi tampil sejak menit awal karena David McGoldrick cedera sedangkan Ollie McBurnie dan Billy Sharp masih mandul.

4. Ruben Loftus-Cheek (Fulham)

Penurunan performa usai cedera panjang membuat Ruben Loftus-Cheek tersingkir dari tim utama Chelsea. Ia pun dipinjamkan ke Fulham hingga akhir musim ini. Momen ini pun menjadi kesempatan terbaik baginya untuk kembali ke performa terbaiknya.

Ruben Lotftus-Cheek berpeluang tampil saat menghadapi Sheffield United mengingat Fulham membutuhkan tenaga baru di lini tengah yang selama ini melempem. Ia diharapkan tampil gemilang seperti Ross Barkley yang langsung mencetak gol di debutnya bersama Aston Villa dua pekan lalu.