Liga Inggris

Gabung Arsenal, Ayah Thomas Partey Akui Anaknya Ingin ke Klub yang Lebih Besar

Rabu, 14 Oktober 2020 16:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Eric Alonso/Getty Images
Telah resmi bergabung dengan Arsenal, ayah Thomas Partey mengakui jika anaknya sebenarnya ingin pindah ke klub yang lebih besar. Copyright: © Eric Alonso/Getty Images
Telah resmi bergabung dengan Arsenal, ayah Thomas Partey mengakui jika anaknya sebenarnya ingin pindah ke klub yang lebih besar.

INDOSPORT.COM – Telah resmi bergabung dengan Arsenal, ayah Thomas Partey mengakui jika anaknya sebenarnya ingin pindah ke klub yang lebih besar.

Ayah Thomas Partey mengungkapkan jika anaknya sebenarnya lebih memilih untuk bergabung dengan klub yang lebih besar daripada Arsenal.

Gelandang papan atas dunia itu diboyong oleh Arsenal usai ditebus dengan mahar senilai 45 juta poundsterling (sekitar Rp857,9 miliar) dari Atletico Madrid jelang ditutupnya jendela transfer musim panas kemarin.

Dirinya telah dikaitkan dengan Meriam London sejak beberapa bulan yang lalu. Tapi negosiasi alot yang terjadi antara Arsenal dan Atletico membuat transfernya baru terealisasikan saat deadline day atau hari terakhir bursa transfer musim panas kemarin.

Sebenarnya Partey memiliki opsi klub selain Arsenal. Seperti diketahui, dirinya juga menjadi target transfer Juventus dan Chelsea. Namun, bintang kelahiran Ghana itu kemudian memutuskan untuk menerima tawaran The Gunners meskipun hal tersebut membuatnya tak berlaga di Liga Champions musim ini.

“Kami berharap jika ada tawaran serius dari klub yang lebih besar datang kepada Partey. Saya tahu jika Juventus, Chelsea, dan beberapa tim papan atas Eropa lainnya tertarik untuk mendatangkan anak saya,” ujar Jacob Partey dalam salah satu wawancaranya bersama My Joy Online.

Jacob menambahkan, meski harus kehilangan kesempatan berlaga di Liga Champions, tetapi kepindahan Partey ke Arsenal adalah kesempatan baginya untuk membuktikan jika dirinya mampu membawa The Gunners tampil di kompetisi paling elit seantero Eropa itu.

Hal yang akan membuat dirinya bisa dengan mudah bergabung dengan klub yang lebih besar nantinya. Semacam menjadi batu lompatan dalam karirnya sebagai pesepakbola.

Partey sendiri disebut-sebut bakal segera melakoni debutnya kala Arsenal melawat ke kandang Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-5, Sabtu (17/10/2020) mendatang.