Liga Inggris

Jose Mourinho Beri 1 Syarat Agar Gareth Bale Bisa Debut di Tottenham

Jumat, 16 Oktober 2020 11:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengatakan bahwa kebahagian Gareth Bale adalah kunci utama agar dirinya bisa melakukan laga debut. Copyright: © Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengatakan bahwa kebahagian Gareth Bale adalah kunci utama agar dirinya bisa melakukan laga debut.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengatakan bahwa kebahagian Gareth Bale adalah kunci utama agar dirinya bisa melakukan laga debut.

Gareth Bale dipinjamkan Real Madrid ke klub lamanya, Tottenham pada bursa transfer musim panas. Sampai saat ini, Gareth Bale masih belum bermain satu pertandingan pun bersama The Lilywhites karena sebelumnya mengalami cedera lutut.

Namun, jelang laga melawan West Ham United banyak laporan menyebutkan bahwa Jose Mourinho bisa memainkan Bale. Pasalnya, sang pemain sudah menunjukkan tanda-tanda sembuh dari cederanya.

Bale sudah berlatih normal dengan rekan satu timnya sejak awal pekan ini. Bale sendiri memang tidak membela Timnas Wales untuk ajang UEFA Nations League.

Meski sudah ikut berlatih, Mourinho tidak mengatakan secara gamblang apakah Bale bisa melakukan debutnya saat melawan West Ham. Pasalnya, ia harus melihat kondisi dari sang pemain.

"Tim adalah hal terpenting dan Gareth ada di sini untuk membantu tim. Tapi di saat yang sama kami peduli padanya. Kami sangat peduli padanya," ucap Mourinho kepada Sky Sports.

"Jadi keputusan yang akan kami buat untuk kebaikan tim, juga untuk kebaikannya (Bale). Sangat penting dia punya musim yang bahagia bersama kami dan saya pikir saat ini kariernya sangat baik," imbuhnya.

Gareth Bale sendiri merupakan salah satu pemain yang punya tempat tersendiri di hati fans Tottenham. Sebelum pindah ke Real Madrid, Bale adalah pemain andalan The Lilyhwhites. Total ia sudah mencatatkan 203 laga dengan mencetak 56 gol dan 58 assist.

Tak ayal kembalinya Bale ke Tottenham dari Real Madrid disambut baik para fans Tottenham. Banyak pihak yang sudah tak sabar melihat Bale bermain lagi bersama tim yang membesarkan namanya.