Liga Champions

PSG Terancam Tak Punya Cadangan di Laga Perdana Liga Champions

Jumat, 16 Oktober 2020 07:25 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Situasi buruk tengah dihadapai Thomas Tuchel bersama Paris Saint-Germain jelang penampilan perdana mereka di Liga Champions 2020/21.

Jeda internasional benar-benar memberi dampak buruk bagi Paris Saint-Germain dalam mempersiapkan timnya di lanjutan Ligue 1 dan debut Liga Champions.

Bagaimana tidak, banyak pemain Les Parisiens yang dilaporkan cedera sehingga harus istirahat untuk pemulihan. Ada juga pemain PSG yang harus menjalani karantina karena dalam pertandingan mereka ada satu orang yang positif virus corona.

Rentetan kasus itu jelas membuat kepala Thomas Tuchel selaku pelatih PSG seperti mau pecah. Pasalnya dengan badai cedera dan pemain absen, ia pasti akan sulit meramu starting XI andalannya.

Saking frustrasi dengan kondisi itu, Tuchel bahkan sempat berseloroh bahwa PSG mungkin akan tampil di Liga Champions kontra Manchester United hanya membawa 11 pemain saja, yang berarti tidak ada cadangan.

"Sepertinya kita hanya punya 11 pemain atau paling banyak 13 yang tersedia. Kami sedikit punya sedikit kesialan," ujar Tuchel dikutip dari Goal International.

"Draxler dan Marquinhos diragukan tampil lawan Manchester United. Colin Dagba juga tidak mungkin karena ia baru terkonfirmasi positif virus corona."

"Kehrer mengalami cedera sama seperti Bernat dan Icardi. Untuk Icardi cederanya tidak parah, tapi tetap saja dia harus absen melawan Manchester United," jelas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Lebih lanjut, Tuchel kini hanya bisa mempersiapkan tim sebaik mungkin dengan kondisi banyak bintangnya yang harus absen di laga Liga Champions kontra Manchester United.

"Kami kehilangan begitu banyak pemain. Tantangan sekarang adalah menemukan starting Xi dari yang tersedia karena itu cara paling baik untuk menghadapi Manchester United," pungkas Tuchel.

Sekadar informasi, dalam ajang Liga Champions 2020/21, PSG tergabung dalam Grup H. Mereka bersaing dengan Manchester United, RB Leipzig, dan Istanbul Basaksehir.

Untuk laga pertama Liga Champions 2020/21, PSG akan langsung menjamu tim kuat, Manchester United di Parc des Princes pada Kamis (20/10/20) mendatang.