Bola Internasional

Termasuk Eks Gelandang Inter Milan, 3 Kandidat Pengganti Tuchel di PSG

Minggu, 11 Oktober 2020 10:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jean Catuffe/Getty Images
Thomas Tuchel diyakini segera didepak dari kursi pelatih PSG. Dua wakil Serie A Italia menjadi kandidat penggantinya, termasuk eks gelandang Inter Milan. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Thomas Tuchel diyakini segera didepak dari kursi pelatih PSG. Dua wakil Serie A Italia menjadi kandidat penggantinya, termasuk eks gelandang Inter Milan.

INDOSPORT.COM Thomas Tuchel diyakini segera didepak dari kursi pelatih PSG. Dua wakil Serie A Italia menjadi kandidat penggantinya, termasuk eks gelandang Inter Milan.

Sejak membesut Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2018, pelatih Thomas Tuchel sukses mempersembahkan dua gelar Ligue 1 Prancis secara beruntun, yakni musim 2018/2019 dan 2019/2020.

Sementara itu, di level Eropa, pria Jerman itu sukses membawa Les Parisiens ke final Liga Champions musim lalu. Meski gagal mencapai target menjadi juara, kesuksesan mencapai final sendiri sudah menjadi prestasi tertinggi PSG di ajang antarklub Eropa itu.

Namun meski sudah mempersembahkan sejumlah gelar dan prestasi bagi Paris Saint-Germain, nyatanya posisi Tuchel di kursi kepelatihan tak pernah benar-benar aman. Terbaru, posisinya kembali terancam setelah ia terlibat perselisihan dengan direktur olahraga PSG, Leonardo.

Awal bulan ini, Tuchel diketahui mengecam Leonardo terkait pergerakan timnya di bursa transfer. “Kami kehilangan terlalu banyak pemain secara bebas transfer. Terlalu banyak. Kami tidak bisa meminta skuat memberikan prestasi yang sama seperti musim lalu,” kata Tuchel dilansir ESPN.

Seperti diketahui, PSG memang kehilangan Edinson Cavani, Thiago Silva, Thomas Meunier, dan Tanguy Kouassi secara gratis.

Komentar itu pun dibalas dengan kemarahan oleh Leonardo, sang mantan gelandang legendaris. “Saya tidak menyukai komentarnya. Klub juga tidak menyukai komentarnya. Kita semua harus paham bahwa ini masa-masa yang berat.”

“Jika ada seseorang yang tidak bahagia, solusinya mudah---kita bisa bicara. Tapi jika Anda memutuskan bertahan, Anda harus menghormati orang-orang yang ada di atas Anda.”

Pertikaian ini pun menyulut spekulasi Thomas Tuchel akan segera dipecat oleh raksasa Ligue 1 tersebut. Apalagi, di Ligue 1 musim ini PSG masih gagal menunjukkan dominasi dengan kalah di 2 laga pertama, meski kemudian berhasil meraih 4 kemenangan beruntun.

Di sisi lain, Tuchel sendiri diketahui bukan pilihan Leonardo untuk melatih PSG. Pria Jerman itu ditunjuk pendahulu Leonardo, Antero Henrique. Dengan situasi ini, Leonardo pun diprediksi akan memilih pelatih yang sesuai dengan preferensinya.

Berikut ini 3 kandidat kuat pengganti Thomas Tuchel sebagai pelatih Paris Saint-Germain: