Liga Spanyol

Selamatkan Kariernya di Barcelona, Ronald Koeman Temui Lionel Messi

Jumat, 16 Oktober 2020 03:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Demi selamatkan kariernya sebagai pelatih raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, pelatih Ronald Koeman temui langsung Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
Demi selamatkan kariernya sebagai pelatih raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, pelatih Ronald Koeman temui langsung Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Karier kepelatihan pasca tinggalkan Timnas Belanda nampak segalanya bagi Ronald Koeman. Kala beralih ke raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, ia pun blak-blakan temui Lionel Messi.

Juru taktik berusia 57 tahun ini tiba di Camp Nou dalam keadaan yang terbilang tidak baik. Krisis finansial imbas pandemi Corona, surutnya prestasi tanpa bisa menangi liga, buruknya manajemen presiden Josep Maria Bartomeu, dan insiden memalukan 2-8 lawan Bayern Munchen.

Keadaan tak menentu ini kian diperparah oleh ketidakpuasan Lionel Messi yang berhasrat sudahi 16 musim LaLiga Spanyol di Blaugrana. Maklum, prestasi merosot era kepelatihan Ernesto Valverde dan Quique Setien sekaligus dendam pribadi dengan Bartomeu buatnya muak.

Punya kesepakatan personal dengan Manchester City yang tertarik datangkannya, La Pulga sempat menuntut haknya agar dilepas secara free transfer. Sayangnya gara-gara ancaman klausal rilis, hal ini batal terjadi.

Koeman yang mendapati segala macam kekurangan ini pun jalankan jurus terakhir sebagai modal untuk bertahan agar tak senasib Valverde atau Setien. Terkuak jika dirinya langsung pergi ke rumah Messi dan memohon sang bintang tak pergi.

"Setelah putuskan untuk menjadi pelatih pengganti, saya langsung menghubungi Leo dengan datang ke rumahnya dan bicara terkait masa depan," ucap Koeman dilansir laman berita Daily Mail.

"Terakhir segalanya berangsur membaik dan terjadi suatu momen dia mengindikasikan akan bertahan. Dia sudak lakukan banyak hal dan saya punya ekspektasi lebih padanya," imbuh sang pelatih.

Kendati merasa puas pertahankan ikon El Barca, fakta di lapangan justru berkata lain usai Ronald Koeman seolah-olah menjadi alasan lain kepergian Messi tak terelakan lagi. Pengusiran beberapa pemain seperti Ivan Rakitic, Arturo Vidal, dan Luis Suarez jadi buktinya.

Pasca mengusir secara brutal Luis Suarez ke rival LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, Lionel Messi pun sempat tunjukkan rasa murkanya terhadap Barcelona. Reaksi Ronald Koeman? Sang pelatih pun menyatakan tak lagi punya hidup yang nyaman.

"Saya tak berpikir setelah Messi ucapkan kata-kata tersebut hidup nyaman di Barcelona bisa sangat terasa," terang Ronald Koeman melihat sang pemain sudah tunjukkan kuasanya dilansir Marca.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%