Liga Spanyol

Hasil Pertandingan La Liga Spanyol Celta Vigo vs Atletico Madrid: Susah Payah

Sabtu, 17 Oktober 2020 23:02 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Octavio Passos/Getty Images
Selebrasi pemain Atletico Madrid usai dua kali membobol gawang Celta Vigo di LaLiga Spanyol 2020/21. Copyright: © Octavio Passos/Getty Images
Selebrasi pemain Atletico Madrid usai dua kali membobol gawang Celta Vigo di LaLiga Spanyol 2020/21.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan keenam LaLiga Spanyol 2020/21 antara Celta Vigo yang menjamu Atletico Madrid, Sabtu (17/10/20) WIB.

Bertandang ke Balaidos Stadium, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengusung formasi 4-4-2. Sementara Celta Vigo sebagai tuan rumah menerapkan 4-5-1, yang mengisyaratkan mereka akan bermain lebih defensif.

Meski datang sebagai tamu, Atletico yang mengandalkan Diego Costa dan Luis Suarez di lini serang berhasil membuat pertahanan Celta Vigo kocar-kacir.

Hasilnya, hanya butuh enam menit bagi Los Rojiblancos untuk membuka keunggulan. Mantan bintang Barcelona, Suarez sukses mengecoh Ivan Villar lewat sepakan ke pojok kanan bawah gawang. Atletico sementara unggul 1-0 atas Celta Vigo.

Tidak ingin terus didikte oleh Alteico, Celta Vigo sedikit demi sedikit mulai membangun serangan balik. Di menit ke-14, Iago Aspas melepaskan tembakan keras kaki kiri di dalam kotak penalti. Beruntung bagi Atletico, Jan Oblak mampu menghalu bola masuk ke gawang.

Setelah tertinggal gol lebih dulu, Celta Vigo mengubah permainannya menjadi menyerang habis-habisan. Sayang, semua usaha mereka hingga babak pertama berakhis selalu mampu dipatahkan oleh Jan Oblak yang tampil gemilang di bawah mistar gawang Atletico.

Babak Kedua

Baru lima menit setelah istirahat turun minum, Diego Simeone langsung dipaksa melakukan dua pertangian pemain. Diego Costa yang sepertinya cedera digantikan oleh Joao Felix. Sementara Manu Sanchez digantikan oleh Felipe.

'Menghilangnya' Costa dari lapangan permainan membuat serangan Atletico langsung menurun drastis. Hal itu pun dimanfaatkan oleh Celta Vigo yang leluasa mendominasi penguasaan bola.

Kerja sama Nolito dan Iago Aspas membuat Jan Oblak dan lini pertahanan Atletico dipaksa bekerja keras. Namun, hingga menit ke-70, setiap peluang emas Celta Vigo belum bisa dikonversi menjadi gol.

Peluang emas yang berakhir sia-sia kembali diciptakan oleh Celta Vigo pada menit ke-75. Marcos Llorente yang tak terjaga di dalam kotak penalti melepaskan tendangan keras ke gawang. Sialnya, Jan Oblak lagi-lagi mampu mengubah arah bola.

Alih-alih bisa menyamakan kedudukan, Ivan Villar kembali harus memungut bola dari gawangnya sendiri. Kali ini giliran Yannick Carrasco yang dengan sundulannya berhasil menembus gawang dan membuat Atletico unggul 2-0 atas Celta Vigo.

Gol dari Carrasco itu sendiri juga menutup jalannya pertandingan yang berlangsung 90 menit lebih tersebut. Atletico Madrid sukses mencuri tiga poin dari kandang Celta Vigo dengan kemenangan 2-0.

Atas kemenangan tersebut Atletico kini berada di peringkat empat klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020/21 dengan torehan delapan poin. Sementara Celta Vigo di posisi 13 dengan koleksi 5 poin.


Susunan Pemain Celta Vigo vs Atletico Madrid:

Celta Vigo (5-4-1): Ivan Villar; Sergio Carreira, Jeison Murillo, Nestor Araujo, Lucas Olaza, Jose Manuel Fontan; Santi Mina, Renato Tapia, Fran Beltran, Nolito, Iago Aspas.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Mario Hermoso, Manuel Sanchez; Angel Correa, Lucas Torreira, Koke, Thomas Lemar; Luis Suarez, Diego Costa.