Liga Spanyol

5 Bintang Top Eropa yang Ternyata Pernah Berkarier di Celta Vigo

Sabtu, 11 Juli 2020 20:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© SportCom.hr
Zvonimir Boban, legenda AC Milan yang ternyata pernah memperkuat Celta Vigo dari Liga Spanyol. Copyright: © SportCom.hr
Zvonimir Boban, legenda AC Milan yang ternyata pernah memperkuat Celta Vigo dari Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima pemain tenar Eropa yang ternyata pernah menjajal karirnya bersama klub sepak bola Liga Spanyol yang bernama Celta Vigo.

RC Celta de Vigo atau Celta Vigo memang bukanlah klub populer di Liga Spanyol. Kapasitas stadion mereka pun hanya 29 ribu dan posisi klub tersebut di klasemen sementara hanya peringkat 16 sampai pekan ke-35.

Celta Vigo belum pernah berhasil menjuarai LaLiga Spanyol dalam sejarah mereka. Bahkan, mereka lebih sering menjadi runner-up (tujuh kali) ketimbang juara (tiga kali) Segunda Division, liga kasta ke-2 sepak bola Spanyol.

Meski demikian, mereka pernah menjadi runner-up di kompetisi Copa del Rey pada 1947/48, 1993/94, 2000/01, dan juga juara Piala Intertoto UEFA pada 2000. Meski demikian, secara umum mereka bukan tim besar.

Namun ternyata, klub yang berjuluk Celestes itu pernah memiliki pemain-pemain tenar dalam sejarah sepak bola, baik yang saat ini masih aktif bermain atau sudah pensiun. Inilah satu-satunya hal yang membuat mereka patut mendapat apresiasi lebih banyak.

Melansir dari laman portal berita olahraga Squawka, berikut lima pemain sepak bola ternama Eropa yang ternyata pernah memperkuat Celestes di masa lalu.

1. Zvonimir Boban (Eks AC Milan)

Zvonimir Boban merupakan mantan Direktur sepak bola raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan. Namun karena ia tak sependapat dengan CEO mereka, Ivan Gazidis, yang akan melakukan revolusi besar, maka Boban memutuskan angkat kaki dari San Siro.

Ternyata, eks playmaker AC Milan yang berjuluk Zorro itu pernah membela Celta Vigo, yaitu pada 2001 sebagai pinjaman dari Rossoneri. Sayangnya, Boban hanya dimainkan empat kali di kancah domestik dan langsung pensiun pada Oktober 2001.

2. Jose Enrique (Eks Liverpool)

Mantan bek Liverpool, Jose Enrique, juga pernah membela Celta Vigo sebagai pinjaman dari Valencia. Namun, ia hanya bertahan selama satu musim saja bersama Celestes dari 2005-2006 sebelum akhirnya pindah ke Villarreal.

Karirnya bersama Celta Vigo memang tidak terlalu mendapat sorotan. Namun, Enrique ternyata mampu menjadi bintang saat memperkuat Liverpool pada 2011-2016. Bersama The Reds, ia ikut menyumbang gelar runner-up Piala FA 2011/12 dan juara Piala Liga Inggris di tahun yang sama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%