Liga Indonesia

Kapten Persib Ragu Liga 1 2020 Bisa Digelar 1 November

Sabtu, 17 Oktober 2020 17:03 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, mengatakan kondisi yang terjadi saat ini membuatnya merasa ragu kompetisi lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, mengatakan kondisi yang terjadi saat ini membuatnya merasa ragu kompetisi lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, mengatakan kondisi yang terjadi saat ini membuatnya merasa ragu kompetisi lanjutan Liga 1 2020 bisa digelar pada 1 November 2020.

Supardi menuturkan, keraguan kick off kompetisi bisa digelar 1 November 2020, bukan hanya dirasakan olehnya. Namun, mayoritas pemain lainnya juga merasakan hal serupa, lantaran hingga saat ini belum ada kejelasan. 

Sebelumnya, pada manager meeting yang berlangsung di Yogyakarta, Selasa (13/10/20), seluruh klub memang sudah sepakat untuk melanjutkan kembali kompetisi Liga 1 2020 pada 1 November 2020.

Hanya saja, berselang lama Supardi juga mendapatkan kabar jika pihak kepolisan tidak akan memberikan izin keramaian, lantaran pandemi covid-19 masih tinggi dan fokus pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

"Teman-teman juga sama, mereka masih meragukan liga bisa dilanjutkan 1 November sampai kemarin kita ngobrol," kata Supardi

Sebagai pemain, Supardi mengaku tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya menunggu informasi selanjutnya. Lantaran, masalah mengenai kompetisi merupakan wewenang dari PSSI, PT Liga Indonesia Baru dan manajemen klub. 

Sambil menunggu kejelasan kompetisi, Supardi akan tetap berusaha menjaga kebugaran dan mempersiapkan diri bersama tim. Sehingga, saat kompetisi digelar kembali, kondisinya sudah dalam keadaan siap bertanding. 

"Tapi sejauh itu ya gak bisa berbuat apa-apa, kecuali kita bisa mempersiapkan diri kita, kalaupun liga jadi kita sudah siap. Kalau di masalah lain contoh nya tim itu ranah manajemen," jelasnya. 

Sementara itu, sebelumnya pelatih Persib, Robert Rene Alberts, juga menilai sulit kompetisi digelar kembali pada November maupun Desember 2020, jika melihat kondisi yang terjadi saat ini. 

Pelatih asal Belanda ini memprediksi, kompetisi bakal bergulir kembali pada Januari 2021. Sehingga, Robert Alberts saat ini kembali mengubah program latihan sebelumnya sudah dipersiapkan.