Liga Indonesia

Kick-off Liga 1 Masih Abu-abu, Aji Santoso Ubah Pola Latihan Persebaya

Sabtu, 17 Oktober 2020 00:30 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Coro Mountana
© Fitra/INDOSPORT
Kick-off Liga 1 Masih Abu-abu, Aji Santoso Ubah Pola Latihan Persebaya Copyright: © Fitra/INDOSPORT
Kick-off Liga 1 Masih Abu-abu, Aji Santoso Ubah Pola Latihan Persebaya

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso kembali memimpin latihan rutin anak didiknya pada Jumat (16/10/20).  

Namun pada saat latihan, pelatih 50 tahun itu memutuskan mengubah pola latihan lantaran lanjutan Liga 1 musim 2020 masih abu-abu. 

"Saya mendapatkan informasi kompetisi belum tentu di bulan November, jadi latihan hari ini saya merubah materi latihan," kata Aji Santoso pada saat selesai memimpin latihan. 

Adapun bentuk latihan yang dipilih oleh pelatih 50 tahun itu dengan menurunkan intensitas latihan. Berbeda dengan model latihan sebelumnya pada Rabu (14/10/20) yang mulai menunjukkan intensitas yang tinggi. 

"Sore hari ini latihan fun saja, latihan handball terus rugby. Terakhir main normal dengan area sempit, tujuannya agar pemain happy," jelas mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu. 

Ya, kembali belum jelasnya kick off Liga 1 kapan membuat fokus Aji Santoso saat ini menjaga motivasi pemain. Dia menyadari situasi seperti ini membuat pemain-pemainnya pasti down. 

Aji pun mengatakan kepada Makan Konate dan kolega supaya tidak patah semangat dan tetap menjalankan latihan. Hal ini karena pemain Bajul Ijo merupakan pemain sepak bola profesional.