Liga Indonesia

Persebaya Mendadak Ubah Program Latihan, Patrich Wanggai Sempat Kaget

Sabtu, 17 Oktober 2020 13:51 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Patrich Wanggai saat ikut latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Patrich Wanggai saat ikut latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memutuskan untuk mengubah latihan setelah mendengar lanjutan Liga 1 musim 2020 yang belum jelas. Latihan dengan intensitas tinggi yang sempat dia berikan, akhirnya berubah menjadi intensitas rendah.

Perubahan ini diakui salah satu pemain Persebaya, Patrich Wanggai cukup mengagetkan. Sebab selama ini dia dan pemain lain sudah semangat mengikuti latihan dengan intensitas tinggi. 

“Pasti kaget  karena kita sudah berharap mungkin November sudah mulai,” katanya pada Sabtu (17/10/20).

“Kita mulai latihan yang cukup serius untuk fokus masuk ke dalam taktik. Tapi kalau Liga batal lagi ya bagaimana,” lanjut pemain asal Papua itu.

Beruntungnya meskipun program latihan yang diberikan Aji Santoso mendadak diganti, Patrich dan kolega tetap bisa mengikutinya dengan enjoy. Sebab pelatih asal Kabupaten Malang itu bisa menyesuaikan dengan kondisi pemain.

Coach Aji  mengubahnya enak, jadi kita tidak bosan karena Liga yang tidak jelas. Anak-anak juga tidak bosan latihan,” jelas Patrich Wanggai.

Ya, Aji Santoso memberikan menu latihan game kepada mereka setelah mendengar Liga 1 2020 belum jelas. Game ini membuat mental pemain Bajul Ijo  yang sempat turun menjadi naik lagi dan tetap terjaga.

Menjaga mood pemain juga merupakan fokus pelatih asal Kabupaten Malang ini. Sebab apabila pemain drop, maka akan berpengaruh kepada keseluruhan tim dan juga pada jalannya latihan rutin.