Liga Indonesia

Aji Santoso Berikan Latihan Satu Minggu Terakhir Sebelum Persebaya Libur

Sabtu, 17 Oktober 2020 09:26 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Persebaya latihan di Stadion Karangan, Wiyung, Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Persebaya latihan di Stadion Karangan, Wiyung, Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berencana untuk meliburkan pemain dari rutinitas latihan. Rencananya pelatih asal Kabupaten Malang itu memberikan libur kepada Makan Konate dan kolega setelah melakukan latihan terakhir.

"Jadi untuk satu minggu ke depan masih ada kegiatan. Jadi tidak langsung kita cut, anak-anak tidak langsung kita liburkan," kata Aji Santoso setelah memimpin latihan Bajul Ijo secara tertutup.

Nah, rencana untuk meliburkan pemain dari aktivitas sekaligus rencana Aji Santoso memberikan satu minggu ke depan tetap ada kegiatan, sudah diketahui oleh manajemen. 

"Tadi sudah berkomunikasi dengan Pak Candra (manajer), berkomunikasi dengan manajemen," jelas pelatih 50 tahun itu pada Jumat (16/10/20).

Keputusan Aji Santoso dan manajemen Persebaya untuk sementara meliburkan kegiatan dikarenakan Liga 1 yang masih belum jelas kapan kick off. Dia mengatakan kondisi seperti ini tidak ideal apabila tetap menjalankan latihan.

"Ya pastinya kita cukup sulit kalau kita tidak tahu programnya. Kita mau mencoba mencapai puncak performanya anak-anak tetapi dengan kejadian ini tidak bisa, anak-anak latihan fun saja," tutupnya.

Sementara itu, pada latihan Jumat (17/10/20) kemarin, Aji Santoso memberikan menu latihan berbeda untuk anak didiknya. Dirinya menurunkan intensitas latihan dan mengganti dengan game dengan tujuan untuk menjaga mood pemain.