Liga Indonesia

Diam-diam, Pemain Muda Persebaya Ternak Lele

Kamis, 15 Oktober 2020 09:56 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain muda Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya setelah berlatih di Lapangan Polda Jatim. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain muda Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya setelah berlatih di Lapangan Polda Jatim.

INDOSPORT.COM - Investasi sedari usia muda tampaknya benar-benar dijadikan acuan bagi pemain muda Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya. Mantan pemain Elite Pro Academy (EPA) Persebaya U-20 itu mulai menggeluti bisnis.

Bisnis yang tengah dilakukannya adalah berternak lele. Dia menceritakan ide untuk membuat bisnis ini tidak datang dari dirinya sendiri, tapi dari sang ayah.

"Ayah suruh coba bisnis-bisnislah, sedikit buat celengan (tabungan)," kata Koko pada Rabu (14/20/20).

Usaha bisnis ternak lele ini sebentar lagi membuahkan hasil. "Dua minggu lagi mau panen. Saya sudah mulai dua bulan yang lalu," jelas pemain Timnas Indonesia senior itu.

Meski ini bisnis pertamanya, Koko mengatakan tidak terlalu sulit. Sebab, usahanya berdekatan dengan rumahnya.

"Kebetulan ada lahan terus dibuat itu (ternak lele), lumayan dari pada uang dibuang-buang kan lebih baik diputar," tutup Koko.

Sementara itu, sembari berbisnis ternak lele Koko tetap menjalankan rutinitasnya berlatih sebagai pemain sepak bola. Apalagi Liga 1 kabarnya sebentar lagi bakal kembali bergulir.

Dia mengaku sudah sangat kangen dengan suasana pertandingan dan ingin sekali kembali ke lapangan membela Bajul Ijo. Rasa kangen kembali ke lapangan hijau itu juga dirasakan oleh pemain Persebaya yang lain, seperti Makan Konate salah satunya.