Liga Italia

Punya Target Liga Champions, Fonseca Ungkap Satu Kekurangan Roma

Minggu, 18 Oktober 2020 05:45 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/AS Roma
Paulo Foncesca menyebut klub Serie A Liga Italia AS Roma masih punya kekurangan fatal jika ingin lolos ke Liga Champions musim 2021/22. Copyright: © Twitter/AS Roma
Paulo Foncesca menyebut klub Serie A Liga Italia AS Roma masih punya kekurangan fatal jika ingin lolos ke Liga Champions musim 2021/22.

INDOSPORT.COM - Paulo Foncesca menyebut klub Serie A Liga Italia AS Roma masih punya kekurangan fatal jika ingin lolos ke Liga Champions musim 2021/22.

Sebelum kompetisi musim 2020/21 dimulai, AS Roma bisa dibilang cukup aktif di bursa transfer, meski kehilangan sejumlah bintang karena dipinjamkan seperti Cengiz Under, Justin Kluivert dan Alessandro Florenzi.

Sebagai gantinya, mereka pun berhasil mempermanenkan pemain yang sebelumnya dipinjam, contohnya seperti Chris Smalling dan Henrik Mkhitaryan. Selain itu mereka juga mendatangkan Gianluca Mancini, Carles Perez, dan Pedro.

Namun, walau sudah mendatangkan amunisi baru, banyak anggapan yang menyebut skuat Roma saat ini masih belum bisa bersaing di Serie A Liga Italia.

Hal itu pun langsung dibantah oleh Paulo Fonseca. Menurut pelatih asal Portugal tersebut Roma saat ini memiliki deretan pemain yang bisa mempersembahkan tiga poin, bahkan naik kelas dari Liga Europa ke Liga Champions.

"Saya tidak pernah mengatakan tim ini tidak bisa bersaing dengan skuad yang sekarang. Malah kebalikannya, kami merasa bisa lebih baik dari musim lalu dan merebut tiket Liga Champions," tutur Fonseca dikutip dari Football Italia.

Meski percaya dengan kemampuan para pemainnya di Roma saat ini, Fonseca mengakui bahwa ada satu kelemahan fatal yang dimiliki Serigala Ibukota, yakni pengisi posisi Sport Director.

"Klub kami saat ini masih mencari sosok Sport Director yang tepat, karena itu merupakan sesuatu yang penting. Saya rasa semua posisi itu penting bagi semua klub dan tentu juga buat kami," pungkas Fonseca.

Perlu diketahui, kursi Sport Director Roma memang tengah kosong pasca keluarnya Monchi ke Sevilla. Kini, nama Guido Fienga sendiri muncul sebagai kendidat kuat menjadi Sport Director Roma.

Terlepas dari itu semua, Roma masih perlu membenahi performanya di Serie A Liga Italia 2020/21. Mantan klub Francesco Totti itu masih bercokol di peringkat 10 klasemen sementara dengan torehan 4 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%