Liga Italia

Raja Serie A, AC Milan Menang Bikin Ibrahimovic Pecahkan Rekor Gila

Minggu, 18 Oktober 2020 06:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @acmilan
Laga Serie A Liga Italia kontra Inter Milan sukses dimenangkan AC Milan. Berkat Zlatan Ibrahimovic, pasca pecahkan rekor ini buktikan dirinya raja. Copyright: © Twitter @acmilan
Laga Serie A Liga Italia kontra Inter Milan sukses dimenangkan AC Milan. Berkat Zlatan Ibrahimovic, pasca pecahkan rekor ini buktikan dirinya raja.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Serie A Liga Italia kontra Inter Milan sukses dimenangkan AC Milan. Berkat kinerja apik Zlatan Ibrahimovic, pasca pecahkan rekor ini buktikan dirinya benar-benar seorang raja.

Berlangsung di Giuseppe Meazza, penampilan dari Ibra memang menjadi kunci kesuksesan utama Rossoneri. Bagaimana tidak? Usia tak lagi muda alias 38 tahun membuatnya diprediksi kalah saing dengan para pemain muda di kubu lawan.

Sebut saja Romelu Lukaku (27), Alexis Sanchez (31), dan Lautaro Martinez (23) yang memperkuat kubu Inter Milan. Akan tetapi pada akhirnya pengalaman yang berbicara, bomber asal Swedia tersebut sukses mencetak brace hanya dalam waktu singkat.

Usai cetak gol pertama di menit ke-13, ia lagi-lagi jebol gawang Samir Handanovic tiga menit setelahnya. Pencapaian dua gol dalam satu pertandingan Serie A Liga Italia ini buktikan umur hanyalah sekedar angka.

Ya, dilansir akun Twitter Opta Paolo, Ibrahimovic menjadi pemain berusia 38 tahun saat ini yang bisa cetak gol dua kali di kompetisi kasta atas Negeri Pizza. Ia sukses gantikan peran serta legenda sepak bola Silvio Piola.

Sekedar informasi, Silvio Piola merupakan pemain legendaris yang masuk jajaran terbaik di liga Italia. Meski sudah termakan usia, eks pemain Lazio ini tak ada matinya, terlihat lewat torehan 364 gol yang notebene terbanyak bagi seorang bintang asal Negeri Pizza.

Tak hanya itu, ada rekor gila lain yakni koleksi empat gol pemain AC Milan bernomor punggung 11 tersebut. Pencapaiannya itu sukses buktikan jika ia layak didapuk sebagai raja gol terbanyak sepanjang musim ini kalahkan Hirving Lozano (Napoli) dan Alejandro Gomez (Atalanta).

Melihat pencapaian rekor layaknya legenda dan raih top skor sementara cukup mengesankan, bukan tidak mungkin nazar Zlatan Ibrahimovic agar AC Milan juara Serie A Liga Italia kali ini bisa terwujud. Apalagi ia juga berhasil putuskan kutukan kekalahan kontra Inter Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%