Liga Inggris

Aguero Sentuh Hakim Garis Wanita, 'Dosa' Lama Guardiola Diungkit Lagi

Senin, 19 Oktober 2020 17:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Striker klub Liga Inggris, Manchester City, Sergio Aguero. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Striker klub Liga Inggris, Manchester City, Sergio Aguero.

INDOSPORT.COM - Aksi pemain Manchester City, Sergio Aguero saat menyentuh hakim garis wanita membuat Pep Guardiola ikut terseret dengan dosa lama yang pernah dilakukannya.

Sergio Aguero melakukan aksi kontroversial saat membela Manchester City dalam laga kontra Arsenal di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (17/10/20).

Bertanding di City of Manchester Stadium, Manchester City berhasil menang dengan skor 1-0. Gol semata wayang dalam pertandingan itu diciptakan oleh Raheem Sterling di menit ke-23.

Sayangnya, kemenangan Manchester City harus ternoda dengan aksi tidak pantas yang dilakukan oleh Sergio Aguero. Seorang hakim garis wanita bernama Sian Massey-Ellis merasa tidak nyaman dengan perlakuan Aguero yang tiba-tiba merangkulnya.

Pemain asal Argentina itu berdalih jika dirinya tidak senang dengan keputusan Ellis yang memberi Arsenal kesempatan lemparan ke dalam di babak pertama.

Meski demikian, banyak pihak menilai jika Sergio Aguero tak pantas melakukan tindakan tersebut. Sian Massey-Ellis pun langsung menepis tangan Aguero dari bahunya.

Kritikan pedas dari warganet pun langsung tertuju untuk pemain berusia 32 tahun itu. Tak cuma mengkritik Sergio Aguero, warganet juga mengingatkan kembali terhadap aksi Pep Guardiola yang juga melakukan hal serupa pada 2014 silam.

Saat itu Guardiola masih menjadi pemain Bayern Munchen. Pelatih asal Spanyol itu melakukan protes terhadap wasit wanita dengan memaksa sang wasit untuk menjabat tangan serta menepuk lengannya.

Pep Guardiola juga sempat merangkul wasit yang diketahui bernama Bibiana Steinhaus. Sontak Steinhaus langsung menepis tangan Guardiola dan menjauh darinya.

Meskipun aksi Sergio Aguero mendapat kritikan dari banyak pihak, rupanya ia tetap mendapat pembelaan dari sang pelatih.

"Sergio adalah orang terbaik yang pernah saya temui dalam hidup. Carilah masalah dalam situasi lain, jangan dalam situasi ini," ujar Pep Guardiola dilansir dari Sport Bible.

Selanjutnya Manchester City akan tampil di matchday pertama Liga Champions melawan Porto, Kamis (22/10/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%