Liga Inggris

Kebobolan Setengah Lusin Gol di Chelsea, Kepa Masih Dibela Lampard

Senin, 19 Oktober 2020 04:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© 90min
Frank Lampard enggan menyalahkan Kepa Arrizabalaga saat Chelsea ditahan imbang Southampton dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21. Copyright: © 90min
Frank Lampard enggan menyalahkan Kepa Arrizabalaga saat Chelsea ditahan imbang Southampton dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21.

INDOSPORT.COM - Frank Lampard enggan menyalahkan Kepa Arrizabalaga saat Chelsea ditahan imbang Southampton dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21.

Berstatus tuan rumah ternyata tak berarti apa-apa bagi Chelsea saat menjamu Southampton di pekan kelima Liga Inggris 2020/21, Sabtu (17/10/20) lalu.

Sempat dua kali unggul, The Blues pada akhirnya hanya bisa puas berbagi satu poin usai ditahan imbang tim tamu dengan skor 3-3.

Terkait hasil imbang yang diraih Chelsea tersebut, ada satu sosok yang paling menjadi sorotan. Siapa lagi kalau bukan sang penjaga gawang, Kepa Arrizabalaga, yang lagi-lagi gagal menjaga 'kesucian' gawang The Blues.

Dalam ajang Liga Inggris 2020/21, kiper berkebangsaan Spanyol itu tercatat belum pernah mencetak clean sheet. Dari total tiga pertandingan yang ia jalani, sebanyak enam kali ia dipaksa memungut bola dari gawang sendiri.

Anehnya, meski memiliki catatan yang tergolong buruk untuk seorang penjaga gawang, Kepa secara mengejutkan enggan disalahkan oleh sang pelatih, Frank Lampard.

Dalam keterangan pasca pertandingan, Lampard mengaku ia dan pemain-pemain lain di Chelsea akan tetap memberi dukungan bagi Kepa.

"Kami tahu seluruh mata akan tertuju padanya dan sebagai kiper dia seharusnya sudah tahu resiko itu. Kepa harus belajar menghadapinya dan ia juga harus tetap mendapat dukungan dari saya, serta rekan tim yang lain" tutur Lampard dikutip dari The Guardian.

Meski begitu, Lampard juga menegaskan bahwa Kepa harus mulai bangkit dari performa buruknya agar tidak terus mendapat kritikan dari berbagai pihak.

"Kritikan padanya sangat disayangkan mengingat ia sempat melakukan penyelamatan gemilang. Tapi sebagai kiper, orang akan menghakimi Anda dari hal buruk yang dikerjakan."

"Dia kini harus tetap berlatih keras karena itu satu-satunya jalan keluar untuk melewati masa-masa ini dan kami akan selalu ada untuk mendukungnya," pungkas Lampard.

Sekadar informasi, dengan performanya yang sudah setengah lusin kebobolan di Liga Inggris, Lampard harus berpikir ulang memainkan Kepa saat Chelsea menjamu Sevilla di laga perdana Liga Champions, Selasa (20/10/20) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%