Liga Inggris

Mikel Arteta Beri Pujian Kepada Anak Asuhnya Usai Kalah Lawan Man CIty

Senin, 19 Oktober 2020 09:10 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta Beri Pujian Kepada Anak Asuhnya Usai Kalah Lawan Man CIty Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta Beri Pujian Kepada Anak Asuhnya Usai Kalah Lawan Man CIty

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta melontarkan pujiannya kepada semua anak asuhnya meskipun mereka kalah atas tuan rumah Manchester City.

Pertandingan yang digelar di Etihad Stadium tersebut berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk Manchester City. Satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-23.

Selama pertandingan berlangsung, Arsenal tampak lebih sering bermain bertahan di wilayahnya sendiri. Konsep ini mematikan daya ledak serangan the Citizens secara sukses, namun membuat Pierre-Emerick Aubameyang dkk tak bisa berbicara banyak.

Meski begitu ada kepuasan tersendiri dari pemain dan pelatih Arsenal karena hanya kebobolan satu gol di Etihad Stadium saat melawan Manchester City.

Beberapa bulan lalu Arsenal takluk 0-3 di tempat yang sama, sekarang masih kalah, tapi dengan skor 0-1. Arteta tidak mau serta-merta membandingkan dua pertandingan ini, tapi dia meyakini ada progres.

Arteta mengakui hasil akhir mengecewakan, tapi dia melihat skuadnya menyuguhkan performa apik. Bermain di Etihad Stadium saja sudah sulit, dan Arsenal menyuguhkan perlawanan yang membuat Man City kesulitan.

"Saya jelas kecewa karena kami kalah tapi saya harus mengakui bahwa saya sangat bangga pada para pemain untuk performa mereka. Itulah permainan yang bisa kami suguhkan," kata Arteta di laman resmi Arsenal.

"Inilah bukti bagaimana kami menangani pertandingan, apa yang bisa kami lakukan, dan bagaimana kami bisa menahan mereka (Man City)," tambahnya.

Arteta sendiri merupakan mantan asisten Pep Guardiola, dia tahu betul betapa tangguhnya Man City di Etihad Stadium. Sebab itu, sikap dan perlawanan skuadnya pada laga kali ini memuaskan. Setidaknya Arsenal melawan, meski pada akhirnya kalah.

"Dan bagi saya, yang terpenting adalah sikap tim, dengan datang ke Etihad Stadium dan melakukan apa yang kami lakukan hari ini sudah bagus," lanjut Arteta.

"Saya bekerja disana selama empat tahun, saya telah melihat banyak tim datang ke sini dan sangat-sangat sulit menahan mereka," pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, Arsenal pun tidak mengalami perubahan signifikan di daftar klasemen sementara Liga Inggris. Sebab, The Gunner masih dalam posisi lima besar dan Manchester City berada di peringkat kesembilan.

Di pertandingan selanjutnya, Arsenal akan berhadapan dengan Rapid Wina di fase grup Liga Eropa yang akan dilangsungkan pada Kamis (22/10/2020) malam WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%