Liga Indonesia

Nasib Tak Jelas Liga 1 Buat Pemain Asing Persebaya Kecewa

Senin, 19 Oktober 2020 05:39 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain asing Persebaya Surabaya di Liga 1 2020, Aryn Williams buka suara soal nasib kompetisi yang masih tidak jelas masa depannya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain asing Persebaya Surabaya di Liga 1 2020, Aryn Williams buka suara soal nasib kompetisi yang masih tidak jelas masa depannya.

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persebaya Surabaya di Liga 1 2020, Aryn Williams buka suara soal nasib kompetisi yang masih tidak jelas masa depannya.

Lanjutan kompetisi Liga 1 hingga saat ini masih abu-abu terkait rencananya kasta tertinggi sepak bola Tanah Air bisa dilanjutkan. Rencana untuk menggelar pada 1 November pun kabarnya juga belum pasti.

Ketidakjelasan semacam ini tentu membuat pemain sepak bola kecewa, tidak terkecuali seperti yang dirasakan oleh pemain Persebaya Surabaya Aryn Williams ini.

Bukan tanpa sebab rasa kecewa ini muncul, mengingat selama ini Aryn Williams dan teman-temannya di Bajul Ijo yang lain sudah mempersiapkan diri dengan maksimal untuk lanjutan Liga .

"Ini mengecewakan, karena kami sudah berlatih dengan keras dan mempersiapkan sangat baik untuk kembali memulai musim ini. Tapi harus ditunda lagi," kata pemain asal Australia itu.

Dikatakan juga oleh Aryn, belum jelasnya kick off Liga 1 membuat mental tidak fokus. Beruntung di Persebaya semua pemain saling menguatkan dan memberikam semangat satu sama lain.

"Jadi sekarang kita harus tetap fokus, bahagia satu sama lain dan selalu bersama-sama. Meski jadwal Liga 1 kembali mundur," jelas pemain Persebaya yang juga fans Arsenal ini.

Sementara itu, setelah mendengar kabar ini dari tim pelatih Persebaya langsung mengambil keputusan mengubah pola latihan. Aji Santoso, nahkoda Bajul Ijo memberikan latihan intensitas rendah untuk pemain.

Tujuannya menjaga mood pemain Persebaya supaya mereka tetap semangat mengikuti latihan rutin pasca nasib kompetisi Liga 1 2020 masih belum ada kepastian.

 Saat latihan, pelatih Persebaya asal Kabupaten Malang itu juga banyak memberikan latihan game untuk Makan Konate dan kolega agar bisa menjaga kondisi bila Liga 1 2020 kembali berlanjut.