Liga Inggris

Jelaskan Alasan Suka Liga Inggris, Robert Alberts Sebut Liverpool

Selasa, 20 Oktober 2020 18:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku selalu menyaksikan pertandingan sepak bola dari berbagai kompetisi, yang disiarkan melalui televisi. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku selalu menyaksikan pertandingan sepak bola dari berbagai kompetisi, yang disiarkan melalui televisi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku selalu menyaksikan pertandingan sepak bola dari berbagai kompetisi, yang disiarkan melalui televisi.

Menurut pelatih asal Belanda ini, dari beberapa kompetisi sepak bola yang ada di dunia, Liga Inggris (EPL) merupakan liga terbaik untuk saat ini di dunia. Hal itu, tak lepas dari atmosfer pertandingan dan persaingan ketat di dalamnya.

"Ketika saya sudah berada di depan televisi, saya akan menonton semua pertandingan yang ada. Saya bisa menonton banyak laga yang ada dan saya perlu katakan Liga Inggris adalah liga yang paling atraktif," kata Robert Alberts.

"Meskipun tanpa penonton, karena saya rasa antusiasme mereka terhadap sepak bola itu sangat luar biasa jika dibandingkan dengan liga lainnya," ucapnya menambahkan.

Robert Alberts mengakui, kompetisi di beberapa negara Eropa memang sangat bagus. Hanya saja, persaingan kurang merata, lantaran hanya beberapa klub saja yang mampu mendominasi liga.

"Liga Jerman juga sangat kuat tapi terlalu didominasi oleh beberapa klub saja. Sedangkan di Inggris, tim yang biasanya mendominasi, kini sudah tidak lagi," ungkap Robert Alberts.

Saat menyaksikan Liga Inggris, Robert Alberts bisa melihat persaingan yang ketat, yang membuat laga sangat enak untuk disaksikan. Menurutnya, pada satu pertandingan ada tim yang sudah unggul lebih dulu tiga gol, namun di akhir laga skor berakhir imbang.

"Saya juga menikmati bagaimana ketika ada tim yang sudah unggul 3-0 tapi laga berakhir 3-3 melawan klub dengan kualitas luar biasa," ucapnya.

"Di liga Inggris, beberapa hari lalu, ketika Everton menghadapi Liverpool, bisa disaksikan permainan yang atraktif, akurasi umpan yang bagus, cara mengambil keputusan dan kecepatan dalam berpikir, itu sangat enak untuk disaksikan," jelasnya.

Sehingga, ketika ditanya liga mana yang paling disukainya saat ini, Robert Alberts dengan tegas menjawab Liga Inggris menjadi kompetisi yang paling ia sukai.

"Jadi jika saya ditanya liga mana yang paling disukai, saya tentunya menjawab Liga Inggris, saya lebih fokus melihat tim yang fokus pada permainan menyerang dan bisa dilihat Liverpool melakukan itu," ujarnya.

"Filosofi yang sederhana, tapi pemain paham betul apa yang harus mereka lakukan bersama-sama dan itu sangat menyenangkan untuk ditonton," tegasnya.

Sementara itu, saat ini Robert Alberts dan klub peserta Liga 1 2020, masih menunggu kejelasan lanjutan kompetisi yang sudah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu, karena covid-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%