Bola Internasional

Nasib Apes Yanto Basna, Klubnya Terjebak di Papan Bawah Liga Thailand 2020

Selasa, 20 Oktober 2020 12:10 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nasib apes dialami bek timnas Indonesia, Yanto Basna bersama PT Prachuap FC di kasta tertinggi Liga Thailand 2020 karena kebobolan total 14 gol.

Kompetisi kasta tertinggi Liga Thailand 2020 baru saja menyelesaikan pertandingan pekan kesembilan dan PT Prachuap FC hanya bisa memperoleh satu kemenangan.

Dalam pertandingan terakhir pada Sabtu (17/10/2020) lalu, Yanto Basna gagal membawa timnya menang setelah ditahan imbang Police Tero FC dengan skor 2-2.

Padahal PT Prachuap FC sempat mencetak gol lebih dulu pada menit ke-45 lewat sontekan dari Willen. Namun Police Tero FC berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-63 lewat gol dari Marc Landry Babo.

Sempat kembali unggul pada menit ke-72, lagi-lagi Marc Landry Babo sukses menjadi penyelamat setelah mencetak gol di menit ke-90+4.

Yanto Basna yang menjaga barisan belakang PT Prachuap FC gagal membendung keganasan striker asal Pantai Gading tersebut.

Hasil itu membuat PT Prachuap FC kini terjebak di posisi ke-14 dengan perolehan enam poin dari sembilan pertandingan. Poin itu sama dengan Trat FC yang menghuni zona degradasi yakni di posisi ke-15.

Di laga perdana kompetisi musim ini, tim asuhan pelatih, Thawatchai Damrong-Ongtrakul, memang tampil tidak meyakinkan dengan menelan kekalahan dari Bangkok United dengan skor 0-2.

Kemudian mereka ditahan imbang Bangkok Glass, kalah dari Suphanburi dan Sukhothai pada Februari 2020 lalu sebelum kompetisi ditunda karena pandemi virus corona.

Setelah kompetisi berlanjut pada September 2020 lalu, Yanto Basna dkk kembali melanjutkan tren negatif karena langsung kalah ketika bersua Changrai United dengan skor 0-1.

PT Prachuap FC hanya memperoleh satu kali kemenangan di kompetisi Liga Thailand 2020 saat menjamu Chonburi pada 20 September 2020 lalu dengan skor tipis 1-0.