Liga Indonesia

PSM Makassar Libur Sepekan, Pemain Dipersilahkan Pulang Kampung

Selasa, 20 Oktober 2020 21:03 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSM Makassar
PSM Makassar memulai latihan perdana menyambut kembalinya Liga 1 2020. Copyright: © Media PSM Makassar
PSM Makassar memulai latihan perdana menyambut kembalinya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 PSM Makassar sedang menjalani masa libur selama satu pekan dan para pemainnya pun dipersilahkan oleh pelatih Herrie Setyawan untuk pulang ke kampung halaman masing-masing.

Sebelumnya, skuat klub berjuluk Pasukan Ramang ini berlatih selama tiga pekan di Yogyakrata, terhitung sejak Senin (28/09/20) lalu hingga Sabtu (17/10/20).

Akan tetapi, semakin memudarnya status Liga 1 2020 dan faktor finansial membuat manajemen klub menarik seluruh pemain dan jajaran tim pelatih kembali ke Makassar, Minggu (18/10/20).

Setibanya di Kota Daeng, pemain PSM Makassar rupanya tidak melanjutkan program latihan akibat diberi kesempatan untuk istirahat dan berkumpul bersama keluarga masing-masing.

"Sementara tidak ada latihan dulu dan pemain diberi waktu libur selama satu pekan ini," ungkap Media Officer, Sulaiman Abdul Karim, kepada INDOSPORT, Selasa (20/10/20).

Kesempatan ini pun dimanfaatkan oleh sejumlah pemain yang berasal dari luar Kota Makassar seperti Firza Andika, Yakob Sayuri, dan Bayiu Gatra untuk pulang kampung ke daerah asalnya masing-masing.

"Pemain-pemain yang berasal dari luar Makassar kebanyakan untuk memilih pulang kampung," jelas Sule, sapaan akrab Sulaiman Abdul Karim lagi.

Lebih lanjut, Sule menyebut waktu libur yang diberikan kepada pemain bisa saja diperpanjang jika status Liga 1 2020 belum menemui titik terang dalam beberapa hari ke depan.

"Soal kapan latihan akan dimulai kembali itu kami menyesuaikan dengan perkembangan kejelasan Liga 1 2020 kedepannya," kata Sule.

Sebagaimana diketahui, seluruh klub termasuk PSM Makassar tengah menanti kinerja PSSI agar mendapatkan perizinan menggelar Liga 1 2020 dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%