Liga Indonesia

Liga 1 2020 Tak Jelas, PSM Putuskan Mudik ke Makassar

Sabtu, 17 Oktober 2020 14:16 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSM Makassar
PSM Makassar memulai latihan perdana menyambut kembalinya Liga 1 2020. Copyright: © Media PSM Makassar
PSM Makassar memulai latihan perdana menyambut kembalinya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Belum jelasnya kompetisi Liga 1 2020 apakah bisa dilanjutkan pada 1 November nanti membuat PSM Makassar memutuskan untuk mudik ke Kota Daeng.

Sekadar informasi, seluruh klub telah bersepakat untuk melanjutkan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia pada 1 November setelah menggelar Extraordinary Club Meeting, Selasa (13/10/20).

Namun hingga kini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi belum mendapatkan perizinan dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Situasi tersebut kembali membuat optimisme seluruh klub yang sebelumnya telah sangat menggebu-gebu menjadi surut dan bimbang untuk mempersiapkan diri.

"Kami berencana untuk pulang ke Makassar besok karena kalau tinggal di Yogyakarta, nasib kami terkatung-katung," ungkap Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Karim, kepada INDOSPORT, Sabtu (17/10/20).

"Kami melihat kondisi dan situasi di lapangan, arahnya belum jelas dan sepertinya ada kemungkinan kompetisi tidak jadi dilanjutkan 1 November nanti," tambah Sulaiman Karim lagi.

Sebelumnya, seluruh pemain dan tim kepelatihan PSM Makassar telah berada di Yogyakarta sejak Minggu (27/10/20) dan memilih untuk tidak kembali ke Kota Daeng ketika Liga 1 2020 ditunda pada akhir September lalu.