Bola Internasional

Tiba di Dubai, Timnas Indonesia U-16 Jalani Swab Test dan Harus Diisolasi

Selasa, 20 Oktober 2020 16:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© media pssi
Timnas Indonesia U-16 telah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab. Setibanya di Dubai, seluruh anggota tim Timnas Indonesia U-16 pun kembali melakukan swab test. Copyright: © media pssi
Timnas Indonesia U-16 telah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab. Setibanya di Dubai, seluruh anggota tim Timnas Indonesia U-16 pun kembali melakukan swab test.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 telah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab. Setibanya di Dubai, seluruh anggota tim Timnas Indonesia U-16 pun kembali melakukan swab tes sebagai rangkain wajib bagi para pendatang di Uni Emirat Arab.

Adapun proses pengambilan spesimen dan pendeteksian Covid-19 ini dilakukan secara terpisah antara pemain dan ofisial di tempat yang berbeda. Para pemain yang ada menjalani tes swab PCR dan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh di area khusus, sementara pelatih beserta jajaran ofisial menjalani tes swab PCR di ruangan terpisah, yakni di ruangan medis otoritas bandara Dubai.

Proses administrasi dan rangkaian tes yang dijalani semua pemain pun berakhir tengah malam, dan akhirnya ditutup dengan perjalanan menuju gedung pemusatan latihan milik federasi sepakbola UAE di wilayah Al Khawaneej, Wadi Al Amardi, Dubai. 

Pemain dan jajaran ofisial pun tiba di lokasi penginapan yang merupakan tempat pemusatan latihan timnas milik federasi sepakbola UAE pada subuh hari. Setiba di lokasi, pelatih Timnas Indonesia U-16 langsung memerintahkan anak asuhnya istirahat karena usai melakukan perjalanan panjang.

“Anak-anak diistirahatkan terlebih dahulu karena perjalanan panjang yang ditempuh dari Indonesia ke Dubai. Agenda satu hari jelang pertandingan akan diisi dengan pemulihan kondisi pemain, sarapan dan makan siang seperti biasa, dan sesi latihan di petang nanti” ungkap pelatih Kepala Bima Sakti.

Seusai tiba di Uni Emirat Arab, seluruh skuad Timnas U-19 harus diisolasi mandiri terlebih dahulu di penginapan, hingga hasil tes swab PCR dirilis dan semua dinyatakan aman untuk melakukan aktivitas, baik latihan dan pertandingan nantinya.

Timnas U-16 akan melakoni dua laga uji coba kontra Timnas U-16 UEA pada pada 21 dan 24 Oktober 2020. Uji coba internasional ini menjadi salah satu rangkaian persiapan skuat Garuda Asia dalam menghadapi putaran final Piala Asia U-16 yang rencananya akan digelar awal tahun 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%