Liga Indonesia

Usai Kalah 1-9, Wali Kota Prabumulih Kembali Tantang Sriwijaya FC

Selasa, 20 Oktober 2020 14:23 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media officer Sriwijaya
Persipra Prabumulih menelan kekalahan telak 1-9 dari kontestan Liga 2 2020 Sriwijaya FC pada laga persahabatan di Stadion Talang Jimar Prabumulih. Copyright: © Media officer Sriwijaya
Persipra Prabumulih menelan kekalahan telak 1-9 dari kontestan Liga 2 2020 Sriwijaya FC pada laga persahabatan di Stadion Talang Jimar Prabumulih.

INDOSPORT.COM – Persipra Prabumulih menelan kekalahan telak 1-9 dari kontestan Liga 2 2020 Sriwijaya FC pada laga persahabatan di Stadion Talang Jimar Prabumulih, Sabtu (17/20/20).

Sang Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya, yang ikut bermain di laga itu, tampaknya masih penasaran dengan permainan Laskar Wong Kito.

Ridho bahkan dalam waktu dekat berencana memboyong skuad Persipra Prabumulih, untuk kembali menantang Laskar Wong Kito.

"Jadwalnya masih tentative, tetapi yang pasti Sabtu dan Minggu dan akan digelar di Stadion Atletik Luar Jakabaring Sport City (JSC)," kata Manajer Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin, Selasa (20/10/20).

Hendri yang juga Wakil Direktur PT SOM (perusahaan pengelola Sriwijaya FC) mengatakan, pihak manajemen sudah berkomunikasi dengan Walikota Ridho Yahya dan manajemen Tim Persipra Prabumulih.

"Kita sudah komunikasikan dan ajang ini merupakan kunjungan balasan dari Persipra dan pak Walikota Ridho Yahya," jelas Hendri.

Masih kata HZ, untuk jadwal pertandingan akan langsung diatur oleh kedua tim pelatih untuk membuat kesepakatan. Dia memberikan apresiasi kepada pak Walikota Ridho Yahya yang memiliki performa bagus saat menjamu Sriwijaya FC.

"Sebab sembari menunggu kompetisi berjalan, kita memang harus membuat pemain lebih enjoy dan tetap semangat latihan," jelasnya.

Seperti diketahui, Walikota Prabumulih turut ambil bagian dalam tim Persipra. Sriwijaya FC berhasil menang 9-1.

Dalam pertandingan ini, Gol striker Sriwijaya FC Alberto 'Beto' Goncalves di babak kedua berhasil menyudahi laga Friendly Match mengalahkan Persipra 9-1.

Budiardjo Thalib mengomentari pertandingan lawan Persipra, merupakan pertandingan yang cukup sulit bagi anak asuhnya.

"Kita main happy saja. Terus tidak ada beban. Alhamdulillah kita memenangkan pertandingan," ungkap pelatih kepala Sriwijaya FC Budiardjo Thalib usai pertandingan.

Laga persahabatan itu sendiri bertujuan untuk menghibur masyarakat sehingga baginya tidak ada PR untuk tim. Misi dari tim besutannya tercapai, karena masyarakat Prabumulih, tampak begitu senang dengan laga persahabatan itu.

Pecinta sepakbola di Prabumulih, tampak sangat terhibur dengan laga persahabatan itu. Pemain Sriwijaya FC yang masih menunggu nasib Liga 2 pun tampak sangat senang.