Liga Spanyol

4 Calon Rekrutan yang Bisa Buat Barcelona dan Real Madrid Kian Menggila

Rabu, 21 Oktober 2020 18:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jean Catuffe/GettyImages/StickPNG
Siapa saja pemain yang bisa didatangkan Barcelona dan Real Madrid agar mereka bisa tampil lebih trengginas? Copyright: © Jean Catuffe/GettyImages/StickPNG
Siapa saja pemain yang bisa didatangkan Barcelona dan Real Madrid agar mereka bisa tampil lebih trengginas?

INDOSPORT.COM - Selama ini, Barcelona dan Real Madrid dikenal sebagai klub raksasa yang sulit ditaklukkan. Apa jadinya jika mereka yang sudah kuat ini, kedatangan amunisi baru yang bisa buat keduanya kian menggila di LaLiga Spanyol?

Selama perjalanannya, baik Blaugrana maupun Los Blancos pernah memiliki pemain-pemain hebat, baik yang beranjak dari akademi maupun yang didatangkan dengan harga fantastis.

Tentu banyak bintang sepak bola yang ingin bermain untuk Barcelona dan Real Madrid. Akan tetapi, hanya beberapa yang sekiranya cocok dengan kebutuhan klub dalam memperkuat skuatnya.

Sejumlah nama memang bergaung di bursa transfer pemain yang sudah-sudah tapi tidak semua incaran berhasil didaratkan dengan sempurna.

Tercatat, Barcelona sudah mendatangkan Miralem Pjanic (Juventus), Francisco Trincao (Braga), dan Sergino Dest (Ajax Amsterdam), meski mereka juga kehilangan Luis Suarez (Atletico Madrid), Arturo Vidal (Inter), dan Ivan Rakitic (Sevilla).

Sementara itu, Real Madrid terlihat tidak begitu aktif di bursa transfer lalu meski kerap dianggap sebagai klub yang senang berfoya-foya. Hanya saja, Los Blancos harus segera memikirkan regenerasi skuat lantaran sejumlah pemainnya sudah mulai berumur.

Telah memiliki nama besar dan reputasi apik di kancah LaLiga Spanyol, bayangkan jika Barcelona dan Real Madrid punya pemain masa depan yang hebat, mungkin dominasi mereka akan makin sulit dipatahkan para klub pesaing.

Berbicara soal calon-calon pemain yang bisa didatangkan ke dua klub tersebut, para ambassador LaLiga Spanyol seperti Luis Garcia, Diego Forlan, Fernando Morientes, dan lain-lain pun turut angkat suara.

Siapa saja sih yang bisa meningkatkan kekuatan Blaugrana dan Los Blancos supaya makin disegani lawan-lawannya? Apakah ada pemain favoritmu?