Liga Spanyol

Lionel Messi Siap Angkat Kaki, 4 Bintang Barcelona Batal Pergi

Rabu, 21 Oktober 2020 12:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor:
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Lionel Messi sudah sangat siap angkat kaki, empat rekannya di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona malah batal pergi dan perpanjang masa kontrak. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Lionel Messi sudah sangat siap angkat kaki, empat rekannya di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona malah batal pergi dan perpanjang masa kontrak.

INDOSPORT.COM - Disaat kepergian Lionel Messi dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, nampak tak terelakan lagi, ada empat pemain yang justru batal pergi. Padahal keempatnya sempat protes akan kebijakan klub.

Bicara soal prestasi, El Barca seolah-olah tak seperti dulu lagi dan hal tersebut bermula pada musim lalu. Jika biasanya mereka bisa akhiri musim dengan satu trofi yang terjadi malah sebaliknya sekaligus mengulang momen kelam nirgelar era pelatih Frank Rijkaard.

Malu 2-8 di Liga Champions, gagal boyong titel LaLiga Spanyol, dan manajemen buruk dari presiden Josep Maria Bartomeu, menjadi alasan nyata mengapa Messi mau hengkang. Sayang upayanya pindah ke Manchester City tak direstui dan harus bertahan sejenak.

Kala La Pulga sudah mantab tinggalkan Camp Nou, rekan-rekan seperjuangannya malah mengkhianatinya. Ya, melansir Daily Mail, tercatat ada bek sekaligus rekan setia sang kapten, Gerard Pique, kiper Marc-Andre ter Stegen, Clement Lenglet, dan Frenkie de Jong.

Pasca kegagalan pelatih Quique Setien baik di liga domestik dan Liga Champions, Pique sejatinya sempat menolak kala ada pembicaraan pembaharuan kontrak. Serupa dengan Messi, ia merasa pihak manajemen kurang bisa dipercaya.

Apalagi saat pandemi Corona, rezim pemerintahan klub, Bartomeu memangkas gaji bagi pemain dan staf hingga 70 persen. Tak ayal bintang asal Spanyol ini sempat mengutuk dan satu suara dengan ikon penting Blaugrana.

Tak jauh berbeda dengan Marca-Andre ter Stegen, Clement Lenglet, dan Frenkie de Jong yang sempat menolak mentah-mentah pemotongan gaji jilid dua atau 30 persen kembali terjadi. Maklum, hutang kini capai 488 juta euro (Rp8,4 triliun) buat klub tak punya cara lain.

Bisa tinggalkan Catalan lebih cepat karena pendapatan tak sesuai kontrak, entah mengapa keempatnya malah bertahan Pique akan lanjut hingga empat tahun mendatang, Ter Stegen lima tahun, sementara Lenglet dan De Jong akan bertahan hingga 2026.

Ironisnya hanya Lionel Messi saja yang nampak masih enggan melanjutkan masa bakti di klub LaLiga Spanyol setelah semua itu. Melihat empat pemain batal pergi, ada kemungkinan ia bisa bertahan dengan syarat Bartomeu benar-benar turun takhta dari Barcelona.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%