Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Dynamo Kiev vs Juventus: Taji Alvaro Morata

Rabu, 21 Oktober 2020 01:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Aksi Alvaro Morata dalam laga Liga Champions antara Dynamo Kyiv vs Juventus. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Aksi Alvaro Morata dalam laga Liga Champions antara Dynamo Kyiv vs Juventus.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan antara Dynamo Kiev vs Juventus di matchday pertama Grup G Liga Champions, Selasa (20/10/20) malam WIB. Dua gol Alvaro Morata menangkan Juventus.

Juventus mendominasi permaindan di lima menit pertama. Tanpa Cristiano Ronaldo yang absen karena terpapar Covid-19, Bianconeri mengandalkan Alvaro Morata dan Dejan Kulusevski di lini depan.

Di sisi lain, Dynamo Kiev masih memperlihatkan pertahanan yang solid. Tim tuan rumah juga memberikan perlawnan yang membuat skuat asuhan Andrea Pirlo kesulitan.

Peluang emas didapatkan Juventus di menit ke-11. Federico Chiesa berhasil masuk dari sisi kiri yang kemudian melepaskan tendangan terarah ke gawang. Namun, kiper Dynamo Kiev yang bernama George Buschan mampu menepisnya.

Tak berselang lama, Si Nyonya Tua hampir membuka skor lewat sundulan Giorgio Chiellini. Bek veteran itu melakukan sundulan dalam posisi bebas, tapi sayangnya bola berada tipis di sisi gawang.

Di menit ke-17, Juventus tertimpa masalah karena Chiellini minta diganti karena mengalami cedera. Tidak mau ambil risiko, Pirlo mengganti Chiellini dengan Merih Demiral.

Kiper Dynamo Kiev tampil apik karena lagi-lagi mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan. Buschan berhasil memotong umpan datar ke kotak penalti yang dikirim Cuadrado dari kanan.

Juventus kembali mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan di menit ke-30. Adrien Rabiot berhasil memotong bola di depan kotak penalti lawan. Gelandang asal Prancis itu menusuk masuk ke dalam kotak penalti, tapi beruntung bek Dynamo Kiev cekatan mengatasi eror.

Setelah itu, giliran Kulusevski meneror gawang Dynamo Kiev. Menerima umpan matang dari Aaron Ramsey, Kulusevski melakukan tendangan dengan tumitnya. Bola mengarah ke tiang dekat, tapi dengan cegatan Buschan menepisnya.

Dynamo Kiev tak tinggal diam, di menit ke-39 Carlos De Pena melakukan tendangan jarak jauh, memanfaatkan Szczesny yang maju. Namun, tendangannya masih terlalu pelan dan mudah ditangkap oleh Szczesny.

Jelang berakhirnya babak pertama, Dynamo Kiev mencoba untuk menekan Juventus. Bahkan Bentancur terpaksa membuat pelanggaran untuk menghentikan serangan yang dibangun Dynamo Kiev.

Kiev mendapatkan kesempatan dari tendangan bebas. Tapi, Szczesny mampu mengantisipasi tendangannya dengan baik. Sehingga skor 0-0 masih bertahan di babak pertama.

Babak Kedua

Masuk babak kedua, Juventus langsung tancap gas. Buktinya mereka langsung sukses membuka skor lewat Alvaro Morata. Memanfaatkan bola muntah, Morata sukses merobek gawang Dynamo Kiev.

Tertinggal satu gol, Dynamo Kiev berusaha bermain terbuka, tim asal Ukraina ini menekan Juventus. Sayangnya lini pertahanan Bianconeri masih solid dan terlalu rapat untuk ditembus.

Di menit ke-56, Andrea Pirlo  memasukkan Paulo Dybala yang menggantikan Kulusevski. Meski begitu, pemain asal Argentina itu belum bisa memberikan dampak instan.

Memasuki menit 70-an, Dynamo Kiev mengambil alih permainan. Tim tuan rumah melancarkan serangan bertubi-tubi. Akan tetapi, Dynamo Kiev masih butu untuk membongkar lini pertahanan Juventus.

Diserang habis-habisan oleh Dynamo Kiv tak membuat Juventus goyah. Bianconeri malah menggandakan keunggulan. Lagi-lagi Alvaro Morata mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-84.

Berawal dari umpan matang Cuadrado, Morata berhasil menyundul bola yang tak bisa dibendung oleh kiper Dynamo Kiev. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Juventus.

Setelah kebobolan untuk kedua kalinya, Dynamo Kiev berusaha untuk memperkecil ketertinggalan. Szczesny menunjukkan beberapa penyelematan yang membuat gawang Juventus bersih.

Pada akhirnya Juventus berhasil mencatatkan kemenangan 2-0 atas Dynamo Kiev di laga perdana Liga Champions. Alvaro Morata berhasil menunjukkan tajinya dengan memborong dua gol.

Susunan Pemain Dynamo Kiev vs Juventus:

Dynamo Kiev (4-3-3): Buschan; Kedziora, Zabarnyi, Mykolenko, Karavaev; Buyalsky, Sydorchuk, Shaprenko; Tsigankov, Supriaga, De Pena.

Juventus (3-4-1-2): Szczesny; Chiellini, Bonucci, Danilo; Chiesa, Rabiot, Bentancur, Cuardradro; Ramsey; Kulusevski, Morata.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%