Liga Champions

Klasemen Liga Champions: Laga Pembuka Hadirkan Beberapa Kejutan

Rabu, 21 Oktober 2020 08:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© INDOSPORT
Berikut klasemen sementara Liga Champions musim 2020/21 di mana banyak terjadi kejutan di laga pembuka kompetisi paling elit seantero Eropa tersebut. Copyright: © INDOSPORT
Berikut klasemen sementara Liga Champions musim 2020/21 di mana banyak terjadi kejutan di laga pembuka kompetisi paling elit seantero Eropa tersebut.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Champions musim 2020/21 di mana banyak terjadi kejutan di laga pembuka kompetisi paling elit seantero Eropa tersebut.

Laga pembuka Liga Champions musim ini menghadirkan pertandingan dari Grup E, F, G, dan H. Di mana beberapa klub unggulan harus keok di pertandingan pertama babak grup ini.

Kejutan pertama hadir dalam laga Grup H yang mempertemukan antara PSG vs Manchester United. Dalam laga sengit tersebut, anak-anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer sekali lagi berhasil membuktikan ketangguhan mereka kala berlaga di Parc des Princes.

Raihan 3 poin Man United hadir lewat penalti sempurna Bruno Fernandes (24’) dan gol dramatis di ujung laga yang tercipta lewat sepakan terarah Marcus Rashford (87’).

Sementara PSG gagal mencetak gol lewat para pemain mereka sendiri dan harus dibantu oleh tandukan Anthony Martial yang salah sasaran (55’) yang menjadi satu-satunya skor untuk mereka.

Laga ini membuat Man United bertengger di posisi ke-2 dengan raihan poin sama dengan RB Leipzig yang berhasil mengandaskan perlawanan Istanbul Basaksehir dengan skor 2-0.

Kejutan lain hadir di laga Grup F yang mempertemukan Lazio vs Borussia Dortmund. Dalam laga yang diprediksi bakal berlangsung ketat ini nyatanya Die Borussien harus keok dengan skor 3-1.

Lazio yang telah absen dari gelaran Liga Champions selama 13 tahun ini langsung tampil ngegas sejak menit pertama. Hasilnya, Ciro Immobile yang musim lalu dinobatkan menjadi pemain tersubur Eropa ini sukses membuka skor 6 menit sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Skuat asuhan Simone Inzaghi sempat mendapatkan gol bonus dari Marwin Hitz (23’) dan menambah keunggulan mereka menjadi 2-0.

Dortmund sendiri baru bisa membalas lewat aksi Erling Braut Haaland (71’) yang langsung dibalas oleh Lazio lewat aksi Jean-Daniel Akpa-Akpro (76’) sekaligus menjadi gol penutup di laga tersebut.

Hasil laga ini membuat Lazio untuk sementara memimpin di puncak klasemen dengan raihan poin yang sama dengan Club Brugge yang sukses mengandaskan Zenit dengan skor 2-1.

Selengkapnya, berikut rekap hasil pertandingan Liga Champions 2020/21 hari ini, Selasa (20/10/20) dan Rabu (21/10/20) dini hari WIB:

Berikut klasemen sementara Liga Champions musim 2020/21:

Grup E Poin
Krasnodar 1
Rennes 1
Chelsea 1
Sevilla 1
Grup F Poin
Lazio 3
Club Brugge 3
Zenit 0
Borussia Dortmund 0
Grup G Poin
Barcelona 3
Juventus 3
Dynamo Kiev 0
Ferencvaros 3
Grup H Poin
RB Leipzig 3
Manchester United 3
PSG 0
Istanbul Basaksehir 0
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%