Liga Indonesia

Liga 1 Tak Jelas, Persita Jajal Uji Coba Lawan Tim U-20

Rabu, 21 Oktober 2020 17:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persita
Latihan Persita Tangerang pasca libur. Copyright: © Media Persita
Latihan Persita Tangerang pasca libur.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang menjadwalkan laga uji coba kontra tim U-20 untuk mengisi kekosongan waktu selama vakumnya Liga 1 2020. Hal itu dilakukan untuk menjaga kondisi para pemain tetap bugar setelah kompetisi batal dilanjutkan awal Oktober ini.

Widodo mengatakan timnya tidak bisa melakukan pemusatan latihan di luar kota karena masih ada pandemi. Karenanya, uji coba lawan tim junior Persita adalah pilihan ideal.

Widodo juga sekaligus bisa memantau pemain muda Persita yang sekiranya bisa dipromosikan ke skuat senior. Pasalnya, lanjutan Liga 1 2020 akan menerapkan regulasi U-20.

"Kami menyesuaikan keadaan saja. Mau TC juga kan tidak bisa ke mana-mana. Uji coba keluar juga tidak mungkin," katanya. 

"Akhirnya kami siasati dengan banyak menggelar uji coba dengan tim U-20 Persita. Karena di U-20 juga ada beberapa pemain yang akan masuk ke senior," imbuh Widodo.

Selama masa vakumnya Liga 1 2020, Widodo sangat keras ke pemainnya, terutama soal kesehatan. Pandemi virus Corona yang belum berakhir, mengharuskan pemain mawas diri.

"Kami sangat memproteksi sekali.  Syukurnya, semua dalam kondisi sehat di masa pandemi ini. Kami sudah SWAB dua kali, beberapa kali rapid dan tidak ada yang terpapar Covid-19. Ini berkat kerja keras semuanya untuk menjaga dan menjalankan protokol kesehatan di internal tim Persita," pungkas Widodo.

Sebelum pandemi dan Liga 1 2020 dihentikan, Persita Tangerang telah memainkan tiga laga melawan Bali United, PSM Makassar dan Tira Persikabo. Tim Pendekar Cisadane mengumpulkan dua poin dari dua hasil imbang dan sekali kekalahan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%