Bola Internasional

Dua Kali Unggul, Timnas Indonesia U-16 Kalah Tipis dari Uni Emirat Arab

Kamis, 22 Oktober 2020 05:51 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Jalani laga ujicoba perdana, Timnas Indonesia U-16 harus menelan kekalahan dari Uni Emirat Arab U-16 dengan skor tipis 2-3, Rabu (21/10/2) di Dubai. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Jalani laga ujicoba perdana, Timnas Indonesia U-16 harus menelan kekalahan dari Uni Emirat Arab U-16 dengan skor tipis 2-3, Rabu (21/10/2) di Dubai.

INDOSPORT.COM – Jalani laga ujicoba perdana, Timnas Indonesia U-16 harus menelan kekalahan dari Uni Emirat Arab U-16 dengan skor tipis 2-3, Rabu (21/10/2) di Dubai.

Timnas Indonesia menjalani laga perdana dari rangkaian ujicoba internasional di Uni Emirat Arab. Di laga yang digelar Rabu (21/10/20) malam WIB di Dubai, anak asuhan Bima Sakti menghadapi timnas U-16 dari tuan rumah.

Indonesia memimpin lebih dulu lewat gol cepat Cahyana Rizky ketika pertandingan baru memasuki menit keempat. Gol ini membuat timnas Indonesia tampil lebih semangat, namun sayangnya mereka gagal memperlebar keunggulan.

Di menit ke-25, Uni Emirat Arab justru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1, lewat gol yang dicetak oleh Sultan Adel Muhammad.

Lima menit jelang babak pertama berakhir, pertandingan kembali memanas setelah Indonesia kembali unggul. Bintang andalan Athallah Araihan sukses mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan timnas Indonesia U-16. Skor tersebut bertahan hingga turun minum

Di babak kedua, Uni Emirat Arab U-16 langsung menggebrak. Akibatnya, di menit ke-52 mereka berhasil menyamakan kedudukan, lagi-lagi lewat aksi Sultan Adel Muhammad.

Berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini ternyata tidak membuat Sultan Adel Muhammad puas. Ia melengkapi raihannya di laga ini dengan mencetak hattrick pada menit ke-74, yang membuat Uni Emirat Arab berbalik unggul 3-2.

Tertinggal untuk pertama kali di pertandingan ini, Indonesia coba membalas. Namun, segala upaya Athallah Araihan dkk gagal membuahkan hasil. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 3-2 untuk kemenangan Timnas Uni Emirat Arab U-16 atas Timnas Indonesia U-16.

Setelah ini, tim Garuda Asia asuhan Bima Sakti akan kembali menghadapi lawan yang sama pada partai ujicoba kedua, Sabtu (24/10/20) pukul 20.00 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%