Liga Indonesia

Hindari Stres dan Lelah, Sulut United Perbanyak Variasi Latihan

Kamis, 22 Oktober 2020 11:55 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sulut United
Klub Liga 2 2020, Sulut United Copyright: © Media Sulut United
Klub Liga 2 2020, Sulut United

INDOSPORT.COM - Untuk menghindari stres dan kelelahan, klub Liga 2 Sulut United memperbanyak variasi latihan yang dilakukan di luar lapangan hijau.

Selama dua hari terakhir, pasukan Ricky Nelson menggelar latihan di lapangan basket dan futsal yang diikuti oleh seluruh pemain tanpa terkecuali.

Manajer Muhammad Ali Ridho menuturkan tiga tujuan yang mendasari variasi latihan seperti itu, di antaranya memberikan kesempatan pemeliharaan untuk lapangan di Stadion Klabat.

"Variasi latihan dalam sepak bola, khususnya yang bertujuan untuk pemulihan kondisi itu sangat bervariatif," ucap Muhammad Ridho kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (21/10/20).

"Ada yang melakukannya di kolam renang, pantai, lapangan futsal, dan lapangan basket seperti yang telah kami lakukan beberapa hari lalu," tambah Muhammad Ridho lagi.

Selain dua alasan yang telah dijabarkan sebelumnya, Ridho juga ingin para pemain Sulut United dapat mengusir stres akibat status Liga 2 2020 tak kunjung jelas hingga kini.

"Variasinya tentu bermacam-macam jadi ini bukan trik. Jelasnya, tujuan utama kami adalah supaya para pemain dapat melakukan pemulihan kondisi dengan suasana hati yang baik," pungkasnya.

Sulut United merupakan salah satu kontestan Liga 2 2020 yang masih menahan para pemain untuk tetap menjalankan program latihan sekali pun kelanjutan kompetisi masih tanda tanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%