Liga Indonesia

Liga 1 Diyakini Mulai Januari, Ini Respons Bek Bali United

Kamis, 22 Oktober 2020 14:16 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© gunawandwicahyo13
Gunawan Dwi Cahyo melakukan selebrasi dalam sesi latihan Bali United. Copyright: © gunawandwicahyo13
Gunawan Dwi Cahyo melakukan selebrasi dalam sesi latihan Bali United.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo berharap segera ada penetapan resmi terkait jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Termasuk jika kompetisi baru bisa digelar Januari 2021, seperti dugaan banyak pihak.

Sejauh ini belum ada titik terang mengenai kapan Liga 1 2020 bisa digulirkan kembali. PSSI terus berupaya melakukan berbagai langkah agar kompetisi bisa dimulai.

Termasuk ketika rapat terbatas tentang Piala Dunia U-20 2021 via konferensi video dengan Presiden Jokowi, Selasa (20/10/20) lalu, PSSI menyampaikan harapan agar Liga 1 dan Liga 2 bisa digelar. Pasalnya, kompetisi sangat penting dalam persiapan Indonesia menuju Piala Dunia U-20.

Banyak pihak mulai meyakini kompetisi baru bisa digelar Januari 2021. Itu setelah pelaksanaan Pilkada serentak dilakukan pada Desember mendatang. Bagi Gunawan, hal itu bisa jadi opsi, asalkan pasti digelar.

"Kalau memang benar Januari, tapi itu harus pasti. Positifnya ya ada kepastian, jadi kita latihan tidak sia-sia. Tapi kalau belum pasti ya pemain merasa jenuh dengan latihan-latihan saja, tanpa kompetisi," ucap Gunawan, Kamis (22/10/20).

Gunawan Dwi Cahyo merasa bahwa saat ini kebosanan mulai melanda. Apalagi sejak berlatih 3 Agustus lalu, Bali United mengalami dua kekecewaan. Setelah Piala AFC 2020 dibatalkan, Liga 1 pun diundur sampai waktu yang belum diketahui.

"Pasti ada kebosanan ketika mundur terus dan Liga belum pasti. Kita persiapan dari awal capek-capek, tapi tujuannya hanya buat diri sendiri, bukan buat pertandingan sesungguhnya," jelas Gunawan.

Setelah audiensi daring dengan Presiden Jokowi, kabarnya PSSI akan bertemu dengan Polri, untuk membahas Liga 1 dan Liga 2 2020. Hasil dari pertemuan ini sangat ditunggu para stakeholder sepak bola nasional.