Liga Indonesia

Persebaya Libur, Pemain Dapat Peringatan

Kamis, 22 Oktober 2020 19:47 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya dalam sesi latihan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya Surabaya dalam sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Tim Persebaya Surabaya memutuskan untuk libur dari aktivitas latihan mulai Sabtu (24/10/20) besok. Mereka direncanakan menggelar latihan terakhir pada Jumat (23/10/20) sebagaimana yang disampaikan pelatih Aji Santoso.

Meskipun libur, Makan Konate dan kolega diharapkan tetap disiplin menjaga pola latihan dengan baik. Seperti yang disampaikan oleh pelatih fisik Bajul Ijo, Gaselly Jun Panam kepada pemain.

Mantan pelatih fisik Tira Persikabo ini yakin jika pemainnya selama latihan mandiri nanti tetap disiplin menjaga pola latihan.

“Pastinya teman-teman sudah profesional, sudah tahu tugas dan fungsinya, tahu job desc-nya jadi pasti harus jaga kesehatan,” katanya pada Kamis (22/10/20).

Nah, selain mengingatkan untuk tetap latihan secara mandiri. Gaselly juga mengingatkan kepada pemain supaya tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Protokol kesehatan harus dipahami itu yang pertama dan kedua harus menjalankan latihan di rumah dengan disiplin,” jelasnya.

Sementara itu Aji Santoso juga menekankan untuk pemain harus tetap disiplin latihan meski tim libur. Harapannya ketika kembali latihan bersama kondisi pemain tidak dalam posisi nol, paling tidak stamina mereka tetap terjaga.

Keputusan meliburkan latihan harus dilakukan tim pelatih Persebaya untuk sementara ini. Penyebabnya lanjutan Liga 1 yang belum jelas. Langkah meliburkan tim tidak hanya dilakukan Bajul Ijo, beberapa klub lain juga sudah memutuskan hal yang sama.