Liga Indonesia

PSM Makassar Kehilangan Abdul Rahman Selama Enam Bulan

Kamis, 22 Oktober 2020 04:36 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yosef Bayu Anangga
© instagram.com/abdul_rahman_sulaeman/
Kekuatan klub Liga 1 PSM Makassar sedikit tereduksi setelah dipastikan akan kehilangan salah satu bek seniornya Abdul Rahman hingga enam bulan ke depan. Copyright: © instagram.com/abdul_rahman_sulaeman/
Kekuatan klub Liga 1 PSM Makassar sedikit tereduksi setelah dipastikan akan kehilangan salah satu bek seniornya Abdul Rahman hingga enam bulan ke depan.

INDOSPORT.COM - Kekuatan klub Liga 1 PSM Makassar sedikit tereduksi setelah dipastikan akan kehilangan salah satu bek seniornya Abdul Rahman hingga enam bulan ke depan.

Sekadar informasi, bek berusia 32 tahun itu baru saja menjalani operasi dengan metode Arthroscopy Diagnostik Knee untuk memulihkan cedera lutut kirinya.

Pesepak bola yang identik dengan nomor punggung 28 itu terkena cedera sejak menghadapi Persipura Jayapura di ajang Liga 1 2019, Jumat (27/09/19) silam.

"Dia menjalani operasi di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin yang dilakukan oleh dr. Andry Usman Sp.OT," ungkap dokter klub PSM Makassar, Hardiansyah Muslimin, kepada INDOSPORT, Rabu (21/10/20).

Arga, sapaan akrab Hardiansyah Muslimin, menerangkan bahwa Abdul Rahman setidaknya membutuhkan waktu selama kurang lebih enam bulan untuk kembali merumput.

"Kurang lebih lima sampai enam bulan. Itu sudah termasuk waktu pemulihan, terapi, dan adaptasi dengan rekan-rekannya ketika telah bergabung dalam latihan," papar Arga.

Lebih lanjut, Arga juga memaparkan sejumlah tahapan yang akan dilalui oleh eks Persib Bandung dan Bali United tersebut selama enam bulan ke depan.

"Pekan depan sudah mulai terapi yang semuanya dilakukan di Makassar. Pada bulan keempat dan kelima ditargetkan sudah bisa untuk ikut latihan ringan di lapangan," tutur Arga.

"Pemulihan tetap dalam pantauan dokter klub dan fisioterapi. Untuk lebih jelasnya, fisioterapi yang lebih tahu karena mempunyai peran paling penting pasca operasi," tandas Arga.

Kehilangan Abdul Rahman membuat lini belakang PSM Makassar dalam zona merah. Praktis, pelatih Herrie Setyawan hanya bisa mengandalkan Hasim Kipuw dan Zulkifli Syukur sebagai patron bagi pemain lain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%