Liga Champions

Tumbangkan Porto di Liga Champions Buat Pep Guardiola Puas

Kamis, 22 Oktober 2020 09:29 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Getty images
Tumbangkan Porto di Liga Champions Buat Pep Guardiola Puas Copyright: © Getty images
Tumbangkan Porto di Liga Champions Buat Pep Guardiola Puas

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola merasa sangat puas dengan penampilan anak asuhnya setelah berhasil menumbangkan FC Porto di laga perdana Liga Champions musim ini.

Manchester City mencatatkan hasil yang sangat memuaskan pada matchday pertama Grup C Liga Champions. Pasalnya saat menjamu FC Porto di Etihad Stadium, Kamis (22/10) dini hari WIB, mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 3-1.

Tiga gol dari Manchester City itu berhasil dicetak oleh Sergio Aguero melalui tendangan penalti di menit ke-20. Lalu Ilkay Gundogan berhasil menambah pundi-pundi gol pada babak kedua dan ditutup oleh gol dari Ferran Torres di menit ke 73.

Sementara satu gol dari FC Porto ini berhasil dicetak oleh Luis Diaz pada menit ke 14. Sebenarnya Manchester CIty tertinggal lebih dulu sebelum berakhir memenangkan pertandingan dalam laga perdana Liga Champions musim ini.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola mengaku sangat puas dengan kemenangan Man City di laga itu. Terlebih timnya tersebut bisa meraih kemenangan dari salah satu tim terkuat dari Liga Portugal.

"Saya puas dengan cara kami bermain terlebih setelah tahu betapa sulitnya pertandingan tersebut," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Bersama Benfica, mereka adalah tim terbaik di Portugal. Mereka bermain sangat defensif dengan lima bek, kami harus bersabar," lanjutnya.

Pep Guardiola mengaku bahwa di babak kedua para pemain atau anak asuhnya tersebut bermain sangat baik. Sebabnya, tidak ada gol yang berhasil dilesatkan oleh pemain FC Porto dan mala menambahkan pundi-pundi gol bagi Manchester City.

"Di babak kedua kami bermain sangat baik. Kami tidak kebobolan dari serangan balik mereka atau dari bola-bola mati. Kami tak membiarkan mereka berlari ke tempat yang berbahaya," tambahnya.

"Kami menunjukkan kinerja yang sangat bagus saat menghadapi tim tangguh. Sangat menyenangkan bisa memenangkan pertandingan saat menghadapi tim yang hebat. Saya puas dengan hasil dari dua pertandingan terakhir," pungkasnya.

Dengan hasil yang berhasil diraih oleh Manchester City melawan FC Porto tersebut menjadikan pasukan Pep Guardiola ini berhasil meraih poin penuh dan menjadi modal untuk bisa bersaing di Grup C kompetisi Liga Champions.

Saat ini, Manchester City masih berada di puncak klasemen sementara Liga Champions dengan berhasil mengumpulkan tiga poin. Angka ini sama dengan yang didapatkan oleh Olympiakos yang berada di posisi kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%