Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Manchester City vs Porto: Comeback Memukau Tuan Rumah

Kamis, 22 Oktober 2020 04:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @ChampionsLeague
Berikut hasil pertandingan matchday 1 Grup C Liga Champions, Kamis (22/10/20), di mana Manchester City menang 3-1 atas Porto meski sempat tertinggal lebih dulu. Copyright: © Twitter @ChampionsLeague
Berikut hasil pertandingan matchday 1 Grup C Liga Champions, Kamis (22/10/20), di mana Manchester City menang 3-1 atas Porto meski sempat tertinggal lebih dulu.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan matchday 1 Grup C Liga Champions, Kamis (22/10/20), di mana Manchester City menang 3-1 atas Porto meski sempat tertinggal lebih dulu.

Raksasa Liga Inggris, Manchester City, membuka perjalanan mereka di Liga Champions, Kamis (22/10/20) pukul 02.00 dini hari WIB. Bergabung di Grup C, The Citizens menjalani matchday 1 dengan menjamu wakil Portugal, FC Porto.

Meski berstatus tim tamu, Porto rupanya tidak segan untuk membuka serangan lebih dulu melalui Zaidu Sanusi di menit kelima. Sayangnya, umpan silang Sanusi tidak menemui sasaran sehingga hanya berakhir dengan tendangan gawang.

Serangan Porto akhirnya membuahkan hasil di menit ke-14. Aksi Luis Diaz yang diakhiri dengan tembakan di dalam kotak penalti tak mampu diadang kiper Ederson. Bola pun menembus sisi kiri bawah gawang City untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Meski demikian, Manchester City tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Menit ke-20, tim asuhan Pep Guardiola mendapatkan hadiah penalti akibat pelanggaran Pepe terhadap Raheem Sterling, yang sebelumnya ditinjau ulang melalui VAR.

Sergio Aguero yang baru pulih dari cedera panjang sukses mengeksekusi hadiah tersebut. Sepakannya ke sisi kiri gawang Porto gagal ditahan kiper Agustin Marchesin. Skor imbang 1-1.

Sukses menyamakan kedudukan membuat Manchester City tampil lebih agresif. Meski demikian, upaya-upaya mereka melalui Joao Cancelo dan Riyad Mahrez hanya membuahkan sepak pojok. Babak pertama pun berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Empat menit babak kedua berjalan, The Citizens mendapatkan peluang lewat Ilkay Gundogan. Sayangnya, tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Marchesin.

Manchester City yang tidak mau kehilangan angka penuh terus menyerang. Menit ke-65, Gundogan akhirnya berhasil membayar kegagalannya sebelumnya. Eksekusi tendangan bebasnya berhasil menembus gawang Porto untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Menit ke-73, The Citizens memperlebar keunggulan. Ferran Torres yang baru masuk lima menit menggantikan Sergio Aguero, berhasil mencetak gol pertamanya untuk Manchester City sekaligus gol ketiga timnya di pertandingan Liga Champions ini.

Skor 3-1 pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini, Manchester City memuncaki klasemen sementara grup C Liga Champions dengan tiga angka, unggul selisih gol atas Olimpiakos yang ada di peringkat kedua. Marseille dan Porto berada di peringkat ketiga dan keempat, dengan poin nol.

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Garcia, Cancelo; Bernardo, Rodri, Gundogan; Mahrez, Aguero, Sterling.

Porto (4-3-3): Marchesin; Sarr, Mbemba, Pepe, Sanusi; Oliveira, Vieira, Uribe; Corona, Marega, Diaz.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%