Liga Inggris

Pep Guardiola Merasa Puas Dengan Kinerja Pemain Belakang Man City

Senin, 19 Oktober 2020 08:53 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola Merasa Puas Dengan Kinerja Pemain Belakang Man City Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola Merasa Puas Dengan Kinerja Pemain Belakang Man City

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola rupa-rupanya telah menemukan kegembiraan dalam kompetisi skuadnya di lini belakang. Pasalnya performa bek Citizens ini membuat sang pelatih merasa senang.

Manchester City telah usai menjalani pertandingan di pekan kelima kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021. Mereka berhadapan dengan Arsenal pada Sabtu, (17/10/2020) malam WIB dan berhasil dimenangkan oleh Aguero dan kawan-kawan dengan skor 1-0.

Bagi Manchester City, ini merupakan kali pertama menorehkan catatan bersih dari kebobolan. Sebelumnya, mereka selalu kebobolan saat berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers, Leicester City, dan Leeds United.

Manchester City menang 3-1 atas Wolves, lalu dihajar 2-5 oleh Leicester City. Setelah itu, pasukan Pep Guardiola ini ditahan imbang 1-1 oleh Leeds United.

Saat melawan Arsenal, Guardiola menurunkan Nathan Ake, Ruben Dias, dan Kyle Walker menjadi trio lini belakang. Ketiganya sukses menunaikan tugasnya dengan bagus, lini depan The Gunners cuma bisa terisolasi dengan hanya mencatatkan 3 shot on target.

Oleh karena kinerja lini belakang Manchester City yang menunjukan penampilan baiknya mendapatkan pujian dari sang pelatih, Pep Guardiola. Menurutnya, anak asuhnya di posisi bek sudah menunjukan kualitas sebagai pemain hebat.

"Nathan Ake luar biasa, Ruben Dias juga sama. Cara Arsenal menyerang, kami membutuhkan kecepatan Kyle Walker untuk meredam Pierre-Emerick Aubameyang," kata Guardiola dilansir dari BBC.

"Nathan tahu pekerjaannya dengan sangat baik, dia tak melakukan kesalahan dan ini terjadi karena dia merupakan orang yang baik. Orang yang baik selalu bermain bagus, itu teori saya," tambahnya.

Catatan clean sheet itu menjadi modal bagus bagi Manchester City menatap laga Liga Champions di tengah pekan depan. Sergio Aguero dan kawan-kawan akan menjamu FC Porto di Etihad Stadium pada 22 Oktober 2020.

Sementara itu, setelah pertandingan melawan FC Porto di Liga Champions, dua hari setelahnya Manchester CIty akan kembali bertandingan melawan West Ham United. Jadwal padat ini membuat anak asuh Pep Guardiola tetap harus menjaga kondisinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%