Liga Indonesia

2 Pemain Muda Persebaya Sedih Jalani Latihan Terakhir

Jumat, 23 Oktober 2020 20:52 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
M Alwi Slamat saat berlatih rutin di Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
M Alwi Slamat saat berlatih rutin di Persebaya.

INDOSPORT.COM - Tim Persebaya Surabaya rencananya pada hari ini Jumat (23/10/20) menggelar latihan terakhir bersama-sama. Setelah itu tim pelatih dan manajemen memutuskan untuk meliburkan pemain sementara.

Mendengar kabar jika bakal libur membuat dua pemain muda Persebaya, M Alwi Slamat dan Hambali Tolib sedih. Rasa sedihnya itu karena harus kembali berpisah dengan teman-temannya di skuat Bajul Ijo.

“Perasaannya sedih karena kita sudah terbiasa berlatih terus diliburkan, kayak aduh (kenapa libur lagi),” kata Hambali pada Jumat (23/10/20).

Tak hanya sedih karena harus berpisah sementara dengan beberapa pemain yang lain, M Alwi Slamat merasa sedih sebab selama ini dia dan semua pemain Bajul Ijo sudah maksimal mempersiapkan diri untuk kompetisi Liga 1.

“Kita sudah latihan dalam waktu yang cukup lama dan ini sekaligus sebagai persiapan pertandingan nanti,” sambung mantan pemain PSMS Medan musim 2018 itu.

Namun sebagai pemain mereka tidak bisa berbuat banyak dan mengikuti arahan dari tim pelatih. Rencananya setelah Persebaya libur latihan, keduanya bakal pulang dan melanjutkan latihan mandiri di rumah.

Situasi seperti ini bukanlah kali pertama dilakukan Persebaya Surabaya. Pada April yang lalu, mereka melakukan latihan secara online. Model latihan itu harus dilakukan karena kompetisi Liga 1 harus dihentikan akibat pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia sampai sekarang.